Bandara Soetta Segera Dilengkapi Skytrain

Wujud Skytrain yang akan segera beroperasi di Jakarta.

Wujud Skytrain yang akan segera beroperasi di Jakarta.

Demi meningkatkan kenyamanan pengunjung dan mendukung Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sebagai bandara transit internasional, PT Angkasa Pura II—yang diwakilkan oleh Muhammad Awaluddin selaku President Director, menyatakan bahwa pada pertengahan tahun ini, Bandara Soetta Jakarta akan mulai mengoperasikan Skytrain pertamanya.

Teknologi ini berupa transportasi antar terminal berbasis kereta tanpa awak Automated People Mover System (APMS). Dirancang untuk memudahkan penumpang berpindah dari satu terminal ke terminal lainnya, kereta ini direncanakan bisa beroperasi pada Juni 2017.

Untuk fase pertama, moda transportasi ini akan dioperasikan menggunakan satu trainset yang terdiri dari dua gerbong berkapasitas total 176 orang. Di tahap awal, kereta hanya akan melayani perpindahan penumpang dari Terminal 2 ke Terminal 3 dan sebaliknya. Untuk operasional penuh mulai Agustus 2017, Skytrain akan menghadirkan tiga trainset berkapasitas total 528 orang yang menghubungkan Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3, serta gedung yang terintegrasi dengan stasiun kereta bandara.

Keberangkatan antar kereta akan dijadwalkan antara 5-7 menit. Namun untuk memudahkan penumpang mengecek jadwal, tersedia aplikasi Indonesia Airport yang dapat diakses melalui ponsel pintar.

Info selengkapnya, kunjungi angkasapura2.co.id                                                            



Comments

Related Posts

2758 Views

Book your hotel

Book your flight