Bandara Haneda Ganti Nama Terminal

Terminal Internasional Haneda bakal ganti nama jadi Terminal 3 mulai Maret 2020. (Foto: Airline Quality)

Usai melakukan renovasi terminal secara besar-besaran, mulai Maret 2020, Terminal Internasional Bandara Haneda akan berganti nama menjadi Terminal 3. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpang merasa kebingungan saat ingin melakukan penerbangan internasional. Selain itu, Monorel Tokyo dan stasiun kereta Keikyu juga bakal berganti nama menjadi Stasiun Terminal 3 Bandara International Haneda.

Peremajaan terminal yang telah dilakukan sejak tahun lalu tersebut dilakukan untuk mengatasi peningkatan penerbangan internasional menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Musim Panas yang bakal digelar Juli hingga September 2020 mendatang di Tokyo.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Menarik di NagoyaDestinasi Wisata Baru di Selatan Tokyo

Demi mencapai target 40 juta wisatawan mancanegara saat ajang olahraga internasional tersebut digelar, pemerintah juga berencana untuk meningkatkan jumlah slot penerbangan internasional dari sekitar 60.000 menjadi 99.000 satu tahun sebelum pertandingan 2020.

Sebenarnya, sejak tahun lalu, pemerintah Jepang memang tengah giat meningkatkan kunjungan turis asing. Salah satunya adalah memudahkan proses permohonan dengan menerapkan sistem permohonan visa secara daring bagi turis asing. Permohonan e-visa didesain untuk menyederhanakan proses aplikasi visa wisata, mengurangi beban kerja di bagian diplomatik, dan memperketat kontrol imigrasi.

Comments