Bandara Canberra Dipermak


Lounge keberangkatan seluas 2.750 meter persegi.

Sebagai ibu kota negara, cukup mengejutkan jika Canberra masih belum disinggahi oleh penerbangan internasional. Namun hal tersebut akan berakhir tahun ini saat Singapore Airlines membuka rute nonstop ke Canberra pada September 2016.

Menyambut hal tersebut, pemerintah menggelontorkan dana sebesar AU$18  juta untuk merenovasi terminal internasional Bandara Canberra. Didesain oleh firma Guida Moseley Brown Architects, terminal anyar ini bakal mengusung desain modern dengan pencahayaan natural yang maksimal. Fasilitas pendukungnya pun tak main-main, sebut saja ruang rapat, area restoran, toko-toko duty free, serta tempat bersantai.  “Konsepnya lebih mirip club lounge dibanding seperti bandara biasa,” ujar Stephen Byron, Managing Director Bandara Canberra, seperti dikutip dari siaran persnya.

Sementara itu, rute nonstop Singapura-Canberra-Wellington atau dikenal dengan sebutan “Capital Express” akan dioperasikan empat kali per pekan, setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu mulai 20 September 2016. Penerbangan ini dilayani menggunakan armada Boeing 777-200 berkapasitas 266 penumpang di dua kelas: bisnis dan ekonomi.



Comments

Related Posts

1746 Views

Book your hotel

Book your flight