Ballroom Hotel Terluas di Yogyakarta

Fasad Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta adalah salah satu hotel bersejarah di Kota Gudeg. Dulunya bernama Ambarrukmo Palace, hotel yang kini dioperasikan oleh grup Santika Hotel ini baru saja merilis ballroom anyarnya. Tempat konvensi dan rapat baru ini juga berstatus sebagai ballroom hotel terbesar di Yogyakarta yang mampu menampung hingga 2.000 delegasi.

“Kehadiran ballroom tersebut merupakan langkah terpenting bagi perkembangan pariwisata di Yogyakarta. Sekarang, selain wisata pelesir, kota ini juga menjadi destinasi wisata MICE. Ada banyak konvensi bertaraf nasional maupun internasional digelar di Yogyakarta dalam beberapa tahun belakangan,” ujar L. Sudarsana, General Manager hotel tersebut.

Ballroom bergaya modern elegan itu dirilis pada 3 Desember 2013 silam bertepatan dengan perayaan ulang tahun kedua hotel tersebut. Peresmiannya dihadiri oleh Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwono X serta menampilkan hiburan dari penyanyi spesialis lagu Mandarin asal Malaysia, Xiao Hei; penyanyi Indonesia; Dira Sugandi, serta iringan perkusi dari Djaduk Ferianto.

Kini, kehadiran Kasultanan Ballroom melengkapi fasilitas rapat dan konvensi lainnya di Royal Ambarrukmo Yogyakarta seperti The Kraton Ballroom yang mampu menampung 1.000 orang serta 17 ruang rapat berkapasitas 30 hingga 150 delegasi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi royalambarrukmo.com.

 

Comments