Bali Rasa Palm Springs

Kolam renang sepanjang 25 meter dengan daybed di sekitarnya.

Oleh Yohanes Sandy
Foto oleh Johannes P. Christo

Mirip rumah Kim Kardashian, namun terletak di tepi tebing Uluwatu. Mungkin itu sedikit gambaran tentang Ulu Cliffhouse. Pasalnya, cliff club ini menawarkan bangunan utama bergaya mansion khas Palm Springs, California dengan sentuhan desain modern. Desainnya digarap oleh firma Shed London bekerja sama dengan firma lokal Design Assembly.

Memasuki lobinya, tamu akan disambut dengan suasana elegan khas mansion dengan pemandangan Samudra Hindia. Sebuah kolam sepanjang 25 meter disematkan di jantung halaman tengahnya. Sekelilingnya ditaburi daybed dengan payung-payung bergaya futuristik untuk menghalau sinar matahari.

Kiri-kanan: Area bar; area makan yang menyajikan pemandangan terbaik.

Selayaknya sebuah kelab tepi laut, Ulu Cliffhouse juga menawarkan area duduk yang tersebar di seluruh tubuhnya. Bagi mereka yang ingin berlindung dari sengatan matahari, area makan di sisi kanan kolam bisa menjadi pilihan. Di sisi seberangnya, terdapat bar bagi mereka yang tak mau jauh dari dapur minuman. Bagi mereka yang mendambakan panorama tanpa halangan, pilihan sofa yang terletak tepat di tepi tebing bisa menjadi opsi kongko ideal. Selain itu, Ulu Cliffhouse juga dilengkapi dengan area duduk yang dikerek di atas karang. Untuk mengaksesnya, pengunjung cukup menggunakan tangga yang juga merupakan jalur langsung menuju pantai.

Dapur Ulu Cliffhouse dikomandani oleh Ben Leek, pria asal London yang sebelumnya bekerja di restoran 24 jam tertinggi di London, Duck and Waffle. Untuk Ulu Cliffhouse, Ben menghadirkan menu seafood serta beberapa menu daging sapi dan kambing.

Sofa-sofa di tepi tebing, spot terbaik untuk menyaksikan panorama mentari terbenam.

Beroperasi di bawah bendera Out & Out Hospitality, otak di balik bar-bar ternama Singapura seperti Operation Dagger dan Oxwell & Co, menu minuman di Ulu Cliffhouse sangat atraktif dan variatif. Sebut saja mojito kelapa yang disajikan dengan taburan kelapa kering atau tasting my melon man, koktail berbasis vodka yang disajikan di buah semangka utuh.

Jl. Labuan Sait No. 315, Padang-Padang; 0813-3881-2502; ulucliffhouse.com; Senin hingga Jumat buka dari pukul 11:00-22:00, akhir pekan buka sejam lebih cepat.

Comments