Babak Baru Four Seasons Jakarta

  • Sebelum bergabung di Four Seasons Jakarta, Christian berkarier di Four Seasons Pudong sebagai Hotel Manager.

    Sebelum bergabung di Four Seasons Jakarta, Christian berkarier di Four Seasons Pudong sebagai Hotel Manager.

  • Detail yang ditampilkan Four Seasons Jakarta sangat impresif.

    Detail yang ditampilkan Four Seasons Jakarta sangat impresif.

  • Desain kamar elegan dan mewah jadi salah satu daya jual.

    Desain kamar elegan dan mewah jadi salah satu daya jual.

  • Area kolam renang dengan desain taman tropis.

    Area kolam renang dengan desain taman tropis.

Click image to view full size

Four Seasons Jakarta kembali beroperasi di ibu kota dengan desain baru, lokasi baru, dan semangat baru. Apa yang membuatnya berbeda dengan hotel lain di Jakarta? Kepada Reza Idris, Christian Poda, General Manager Four Seasons Jakarta, membeberkannya.

Tantangan membuka kembali hotel yang sudah punya reputasi menawan?
Sejatinya sangat membantu bila Four Seasons punya brand dan reputasi yang cukup bagus di Jakarta. Sekarang tinggal tugas kami untuk kembali memoles reputasi tersebut dengan imbuhan mengenai bangunan dan lokasi yang baru.

Beda antara Four Seasons Jakarta yang lama dan baru?
Sebenarnya, masing-masing properti cukup menarik. Tapi Four Seasons Jakarta yang baru lebih intim dengan konsep all-suite. Lokasinya pun strategis serta dilengkapi dengan spa mewah dan empat gerai F&B. Tersedia juga ruang rapat dan ballroom.

Pengalaman baru yang ditawarkan?
Kamarnya. Dari 125 suite, masing-masingnya mengusung desain elegan dengan pencahayaan alami yang maksimal. Tiap unit juga dilengkapi dengan ruang tamu, kamar mandi berbalut marmer Itali, karya seni khas Indonesia, serta matras khas Four Seasons yang nyaman.

Kamar mandi berbalut marmer Italia.

Kamar mandi berbalut marmer Italia.

Ide desain?
Interior kami digarap oleh tim yang terdiri dari individu bertalenta. Kreasinya adalah ornamen, furnitur, dan hiasan yang bernuansa klasik modern. Sepertinya kami satu-satunya yang seperti ini di Jakarta. Sedangkan desain bangunannya ditangani oleh firma Pelli Clarke Pelli Architects yang mengambil ide dari ombak perairan Indonesia. Interiornya digarap oleh Alexandra Champalimaud yang terinspirasi dari dekor klasik Eropa dengan sentuhan kontemporer. Sedangkan lanskap luarnya dirancang oleh Bill Bensley.

Spot favorit di Four Seasons Jakarta?
Kolam renang. Desain tropis dengan day bed gantung serta penataan kursi malas yang optimal, cocok untuk menikmati koktail, berjemur, atau sekadar bermalas-malasan. Saya juga suka dengan Nautilus Bar, Library, La Patisserie, spa, dan tak sabar menunggu Alto beroperasi!

Pesan untuk publik Jakarta?
Kami siap menyambut tamu dengan desain baru, konsep baru, serta memberikan pengalaman menginap khas Four Seasons yang terbaik. Kami juga siap memanjakan tamu dengan hadirnya lima gerai F&B yang siap jadi pilihan destinasi kuliner di Jakarta.

Properti Four Seasons favorit?
Wah, pertanyaan yang sulit. Semuanya tergantung kebutuhan saya. Resor kami di Maladewa merupakan destinasi liburan magis, disusul oleh Bali dan Thailand.

Fasilitas impian di Four Seasons Hotels and Resorts?
Saya sudah cukup puas dengan apa yang sudah dihadirkan oleh Four Seasons. Tapi jika boleh berkhayal, saya ingin fasilitas helikopter sehingga tamu kita bisa menikmati indahnya Jakarta tanpa harus terjebak macet.



Comments

Related Posts

1762 Views

Book your hotel

Book your flight