Awak Kabin Terbaik 2019

Maskapai negeri tetangga, Singapore Airlines berhasil menduduki posisi pertama.

Selain mengumumkan maskapai terbaik dunia, ajang tahunan World Airline Awards juga saban tahun mencatatkan daftar “World’s Best Cabin Crew”. Penetapan pemenang yang melibatkan lebih dari 21 juta penumpang ini didasarkan pada survei kepuasan pelanggan yang dilaksanakan secara global mulai September 2018 hingga Mei 2019.

Salah satu penghargaan kategori utama tersebut dinilai berdasarkan pada teknik, efisiensi, dan kecakapan para awak kabin. Poin lainnya mencakup antusiasme para awak kabin, kesopanan, keramahan, serta pelayanan.

Tahun ini, daftar kembali didominasi oleh penerbangan asal Asia. Sayangnya, setelah lima tahun berturut-turut berada di posisi pertama, tahun ini Garuda Indonesia terpaksa turun satu peringkat. Maskapai negeri tetangga, Singapore Airlines berhasil menduduki posisi pertama.

Baca juga: 10 Maskapai Terbaik Dunia 2019; Lounge Baru Turkish Airlines di Bandara Istanbul

Peringkat ketiga hingga kelima masih diisi ANA All Nippon Airways, Thai Airways, dan EVA Air.  Skytrax merupakan perusahaan konsultan penerbangan asal Inggris yang rutin menggelar World Airline Awards setiap tahunnya. Penghargaan yang sudah berlangsung sejak 1999 tersebut dinilai paling bergengsi di industri penerbangan. Berikut 10 maskapai yang memiliki awak kabin terbaik:

  1. Singapore Airlines
  2. Garuda Indonesia
  3. ANA All Nippon Airways
  4. Thai Airways
  5. EVA Air
  6. Cathay Pacific
  7. Hainan Airlines
  8. Japan Airlines
  9. Qatar Airways
  10. China Airlines

Informasi selengkapnya, kunjungi Skytrax.

Comments