AS Larang Penumpang Bawa Laptop dan Tablet

 

Ketentuan ini hanya berlaku bagi penerbangan asing.

Pemerintah Amerika Serikat kembali mengeluarkan peraturan yang kontroversial. Terhitung mulai hari ini, otoritas AS melarang penumpang pesawat membawa perangkat elektronik berukuran lebih besar dari telepon genggam seperti laptop, tablet, kamera, pemutar DVD hingga video games ke dalam kabin. Semua perangkat tersebut harus disimpan di dalam bagasi. Aturan baru ini diumumkan oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, dan sudah menjadi pertimbangan setelah mempelajari ancaman terorisme, beberapa minggu lalu.

Dilansir dari BBC, larangan akan berlaku untuk sembilan penerbangan asing dari negara di Afrika dan Timur Tengah, yakni Royal Jordanian, Egypt Air, Turkish Airlines, Saudi Arabian Airlines, Kuwait Airways, Royal Air Maroc, Qatar Airways, Emirates dan Etihad Airways. Selain itu, maskapai penerbangan menuju Negeri Paman Sam yang transit di Kanada juga akan terkena imbasnya.

Maskapai Royal Jordanian Airlines sendiri telah mengumumkan melalui Twitter resminya mengenai ketentuan ini, dan surat kabar Al Riyadh juga meminta penumpang pesawat yang berangkat dari bandara Riyadh dan Jeddah di Arab Saudi untuk menyimpan laptop dan tablet di tempat khusus.

 



Comments

Related Posts

3187 Views

Book your hotel

Book your flight