Aplikasi Penyedia Makanan Vegan

Wisata kuliner sambil berbaur dengan warga lokal.

Mencicipi makanan lokal menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan setiap orang saat berada di negara dan kota baru. Menyusul populernya wisata kuliner, para pengembang aplikasi di telepon pintar dan beberapa situs web berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi yang berhubungan dengan dunia kuliner. Salah satunya yang baru saja diluncurkan pada 2018 silam adalah airKitchen.

Bagaikan Airbnb untuk makanan, airKitchen yang berbasis di Jepang ini mengajak kita menikmati kuliner lokal yang dibuat oleh koki lokal di rumah warga lokal, mulai dari Tokyo, Kyoto, Okinawa, hingga Hokkaido. Cara kerjanya sederhana: cukup pilih kota yang ingin dituju, maka profil sejumlah koki rumahan akan muncul, lengkap dengan menu-menu andalan dan tarif makannya. Jika dirasa cocok, maka Anda dapat langsung memesan dan membayarnya. Namun, berbeda dengan beberapa aplikasi sejenis, di airKitchen, pengunjung bahkan dapat berbelanja, memasak hingga menyiapkan makanan bersama sang tuan rumah.

Jika lebih suka menyiapkannya sendiri di rumah, tersedia juga layanan pick-up, di mana sang tuan rumah bakal menjemput Anda di stasiun terdekat dan menemani berbelanja, bahkan membantu memasak. Menariknya lagi, airKitchen juga menawarkan beberapa kelas memasak dan memberikan tur ke pasar-pasar di Jepang.

Baca juga: Emirates Tambah Menu VeganPusat Kuliner Lokal di Korea

Aneka sajian vegan yang disiapkan oleh sang tuan rumah airKitchen Plus.

Baru-baru ini, aplikasi yang telah memiliki 2.000 pengguna dari lebih dari 50 negara ini resmi meluncurkan airKitchen Plus yang menyediakan aneka menu vegan. Nantinya, para host bakal menyajikan beragam sayuran organik, sushi vegetarian, tempura, gyouza, dan ramen.

Go-Natsu, selaku Co-Founder dan CEO AirKitchen mengatakan bahwa akhir-akhir ini, tren vegan kian meningkat di Jepang. Sudah mulai banyak restoran dan tempat makan yang menyediakan menu vegan, oleh karena itu, ia berencana untuk mengabulkan permintaan para pelanggannya lewat airKitchen. Sehingga, konsumen dapat menikmati sajian vegan bercita rasa autentik yang disiapkan dari bahan-bahan segar.

Informasi selengkapnya, kunjungi airKitchen.

Comments