Anantara Siam Bangkok Resmi Dibuka

  • Kamarnya kental dengan nuansa tradisional Thailand.

    Kamarnya kental dengan nuansa tradisional Thailand.

  • Lukisan dinding masif di salah satu sudut hotel.

    Lukisan dinding masif di salah satu sudut hotel.

  • Struktur bangunan tak banyak berubah. Anantara Siam Bangkok memfokuskan penyegaran pada sisi interiornya.

    Struktur bangunan tak banyak berubah. Anantara Siam Bangkok memfokuskan penyegaran pada sisi interiornya.

Click image to view full size

Four Seasons Bangkok resmi tutup pada 2014, namun bangunannya diambil alih oleh merek hotel yang tak kalah bonafide. Anantara Hotels, Resorts, & Spa, jaringan hotel asal Thailand, yang kini mengurus bangunan ikonis tersebut dan mengubahnya menjadi Anantara Siam Bangkok. Bersemayam di Ratchadamri Road, gedung tersebut dibangun pada 1978 sebagai Hotel Peninsula sebelum dijual kepada grup Regent Hotels pada 1982. Pada 1992, jaringan Four Seasons masuk sebagai operator sebelum akhirnya mengubah nama penginapan premium itu menjadi Four Seasons Hotel Bangkok pada 2003.

Bangunan yang memadukan gaya kolonial dan Thailand tersebut memayungi 354 kamar dan suite. Anantara Siam Bangkok melakukan penyegaran serta mengaplikasikan desain campuran antara Thailand dan kontemporer. Hal tersebut dapat dilihat dengan pajangan artefak-artefak autentik Negeri Gajah Putih, mebel terbuat dari kayu jati, serta kain sutra. Kamarnya dipecah menjadi empat tipe dengan luas mulai dari 42 meter persegi. Sedangkan, suite-nya ditawarkan dalam enam kategori dengan luas antara 72 hingga 344 meter persegi. Tamu yang menginap di suite akan mendapatkan akses ke Kasara Lounge di mana mereka bisa menikmati privilese, seperti check-in dan check-out kilat, camilan, minuman, serta penggunaan ruang rapat privat.

Sejak masih berada di bawah payung Four Seasons, penginapan premium ini terkenal akan pilihan kulinernya. Hal tersebut akan diteruskan oleh Anantara. Anantara Siam mengantongi 10 gerai makanan dan minuman dengan spesialisasi beragam mulai dari menu Jepang, Thailand, Italia, hingga sesi Sunday Bruch. Selain urusan perut, fasilitas penunjang bagi tamu lainnya adalah kolam renang outdoor, health club 24 jam berisi pusat kebugaran, lapangan squash, studio yoga, aerobik, dan sepeda statis; serta Anantara Spa. Untuk urusan rapat dan konvensi, tersedia ballroom yang bisa menampung hingga 1.000 delegasi.

155 Ratchadamri Road, Bangkok; +66-2/126-8866; Anantara Siam Bangkok; doubles mulai dari $160.

Share this Article


Comments

Related Posts

1947 Views

Book your hotel

Book your flight