Aman Buka Resor Baru di Jepang

Interior kamar Aman Kyoto yang kembali mengadopsi bentuk ryokan.

Grup properti luks, Aman Resorts, segera membuka resor ketiga mereka di Jepang pada November 2019 mendatang. Bernama Aman Kyoto, properti tersebut menempati lahan seluas 80 hektar yang terletak di kaki Gunung Daimonji-yama, tepatnya di kawasan hutan Takagamine. Meskipun terkesan cukup tersembunyi, lokasi Aman Kyoto cukup dekat dengan 17 Situs Warisan Dunia UNESCO, termasuk Kuil Kinkaku-ji. Sehingga, tamu dapat lebih mudah mengakses sejumlah tempat-tempat bersejarah yang ada di Kyoto.

Desainnya digarap oleh Kerry Hill Architects, firma yang juga menangani desain Aman Tokyo dan Amanemu. Di sini, Kerry Hill kembali mengadopsi bentuk rumah tradisional Jepang dan memadukannya dengan gaya kontemporer minimalis. Bangunannya yang terdiri dari empat paviliun, yakni Arrival, Living, Dining, dan Spa dikepung taman hijau yang rindang.

Resor ini menaungi 24 kamar dan dua vila berisi dua kamar tidur yang berukuran mulai dari 220 meter persegi. Seluruh kamar dilengkapi dengan tikar tatami, bathtub ofuro yang terbuat dari kayu asli Jepang, dan jendela berukuran besar. Semua perabot dirancang khusus dan eksklusif untuk Aman Kyoto.

Baca juga: Memori Rumah Tua di Kyoto4 Tempat Wisata Menarik di Nagoya

Fasilitas spa selalu menjadi daya tarik utama Aman Resorts. Untuk Aman Kyoto, mereka menawarkan fasilitas onsen (pemandian air panas) dan paket perawatan dengan saké, minyak camellia, dan teh hijau. Fasilitas lainnya adalah area taman dengan pemandangan memukau yang dapat digunakan sebagai tempat serbaguna, mulai dari menggelar sesi yoga, hingga private dinner. Untuk mengisi perut, Aman Kyoto nantinya bakal menyiapkan makanan yang diolah menggunakan bahan-bahan segar lokal.

Informasi selengkapnya, kunjungi Aman Kyoto.

Comments