Aman Buka Hotel Kedua di Jepang

  • Suasana malam di Amanemu.

    Suasana malam di Amanemu.

  • Amanemu memayungi 24 suite dan empat vila privat.

    Amanemu memayungi 24 suite dan empat vila privat.

  • Kamar mandi di kamar dilengkapi tempat berendam.

    Kamar mandi di kamar dilengkapi tempat berendam.

  • Desain Amanemu mengadopsi gaya penginapan tradisional Jepang.

    Desain Amanemu mengadopsi gaya penginapan tradisional Jepang.

Click image to view full size

Jaringan hotel luks Aman mengembangkan sayapnya di Jepang. Setelah membuka city hotel pertama mereka di Tokyo, kini Aman meluncurkan resor pemandian air panas pertamanya, Amanemu. Terletak di Prefektur Mie, Amanemu bercokol di Taman Nasional Ise Shima di pesisir Teluk Ago.

Berbeda dengan Aman Tokyo yang modern, Amanemu mengadopsi desain ryokan, penginapan tradisional khas Jepang. Properti ini menaungi 24 suite dan empat vila berisi dua kamar tidur yang dilengkapi onsen (kolam pemandian air panas alami) privat. Desainnya digarap oleh Kerry Hill Architects, firma yang juga menangani desain Aman Tokyo. Di sini, Kerry Hill mengadopsi bentuk rumah tradisional Jepang dan memadukannya dengan gaya kontemporer. Fasadnya dilapisi kayu aras bercorak gelap. Bangunannya dikepung taman hijau yang rindang.

Guna menghadirkan suasana Jepang yang lebih kental, resor ini juga dihiasi dengan karya seni Kumiko yang dikembangkan di zaman Asuka (tahun 600-700 Masehi) dan sudah dilestarikan selama beberapa generasi. Sebagai tambahan, spa dan vilanya juga dihiasi oleh karya pengrajin kimono dan obi ternama, Genbei Yamaguchi, yang datang dari keluarga pembuat obi terkenal sejak 270 tahun lalu.

Fasilitas spa menjadi daya tarik utama di Amanemu. Spa seluas 2.000 meter persegi ini dianugerahi puluhan sumber air panas yang digunakan untuk kolam-kolam pemandian komunal. Bagi mereka yang tak nyaman berendam ramai-ramai, tersedia dua paviliun privat yang dilengkapi kolam air panas di dalam dan luar ruangan. Fasilitas lainnya adalah pusat kebugaran dan studio yoga dengan pemandangan memukau.

Untuk mengisi perut, Amanemu hanya menyediakan satu tempat makan: The Restaurant. Restoran bergaya unik ini mengusung gaya izakaya Jepang dengan sajian yang diolah menggunakan bahan-bahan segar lokal, termasuk Matsusaka, daging sapi wagyu berkualitas tinggi dari Prefektur Mie. Bagi mereka yang tak cocok dengan hidangan ala Jepang, restoran ini juga menyediakan menu internasional termasuk beragam pilihan wine, sake, dan wiski Jepang.

Karena letaknya yang berdekatan dengan taman nasional, Amanemu juga menawarkan tur privat ke sejumlah tempat-tempat bersejarah, seperti jalur ziarah Kumano Kodo dan kuil-kuil sepuh. Tak hanya itu, tamu yang menginap juga akan mendapatkan akses ke Nemu Golf Club. 2165 Hazako Hamajima-cho, Shima-shi, Mie; aman.com; +65/6715-8855; doubles mulai dari Rp12.500.000.



Comments

Related Posts

1986 Views

Book your hotel

Book your flight