Akomodasi Milenial Banyan Tree

Interior Living Room.

Menciptakan merek khusus kaum muda (atau berjiwa muda) mulai menjadi tren di dunia perhotelan. Setelah Marriott menciptakan Moxy, Shangri-La meluncurkan Jen, dan InterContinental melansir Indigo, kini giliran Banyan Tree membuka Cassia. Dirintis di Phuket pada akhir 2015, merek ini hadir di Bintan pada September 2017.

Oleh Yohanes Sandy

Cassia Bintan (Jl. Teluk Berembang, Laguna Bintan Resorts; 65/6849-5888; cassia.com; mulai dari Rp1.170.000) berlokasi di Lagoi, kompleks liburan yang ditaburi resor di sisi barat laut Bintan. Di pulau ini, Cassia merupakan properti ketiga Banyan Tree setelah Banyan Tree Resort dan Angsana Resort. Berbeda dari kedua kakaknya, ia mengusung konsep apartemen. September silam, dari 180 unit apartemen yang dicanangkan, 56 unit di antaranya sudah beroperasi. Tiap unitnya berukuran 42 hingga 51 meterpersegi dan menampung satu hingga dua kamar tidur.

Kiri-kanan: Meeting Point di Cassia Bintan; interior Cassia Bintan. (Foto oleh Muhammad Fadli)

Properti ini dirancang bagi pasangan muda atau remaja yang ingin berlibur bersama teman. Koneksi internet disediakan gratis. Interiornya didesain dinamis dan minimalis. Tiap unitnya dilengkapi living room, area makan, balkon atau teras privat, serta dapur berisi peralatan masak yang cukup lengkap. Sentuhan seni hadir dalam bentuk wallpaper dan poster kontemporer bertema fauna Indonesia pada dinding living room dan kamar tidur.

Tidak ada restoran di Cassia. Untuk sementara, tamu bisa menikmati sarapan di resor tetangga, Angsana. Kelak, sarapan disajikan dalam format prasmanan di area lobi yang dibalut mural warna-warni karya seniman Adi Dharma. Untuk makan siang dan malam, tamu bisa menemukan banyak restoran di Lagoi, atau memasak sendiri di unit. Buku resep tersedia, sementara bahan masak dijajakan di gerai Market 23 di area lobi. “Kami ingin tamu berkreasi ataumemasak sesuai keinginan mereka,” ujar Alpha Eldiansyah, General Manager.

Kamar tidur utama.

Bergabung dalam keluarga besar Lagoi, Cassia bisa mengakses beragam aktivitas yang telah lama ditawarkan oleh banyak properti dan operator di sini, misalnya tur menaiki ATV, susur sungai di hutan bakau, permainan jetski di tepi Laut Cina Selatan, serta olahraga semacam voli pantai dan golf. Di hotel, tamu bisa membunuh waktu bersama teman dengan aneka permainan papan atau kartu yang disediakan gratis diMeeting Point. Karena hotel kaum muda tak lengkap ruang pesta, Cassia pun menawarkan Xana Beach Club yang berjarak beberapa langkah dari kolam renang.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi November-Desember (“Selera Muda”).



Comments

Related Posts

1053 Views

Book your hotel

Book your flight