AirAsia Hadirkan Lima Rute Domestik Baru

airasia indonesia, airasia lombokHingga akhir tahun ini, AirAsia Indonesia menargetkan melayani 17 rute domestik.

Di tengah isu duopoli dunia aviasi di Tanah Air, AirAsia terus merangsek di pasar sebagai pemain underdog. Perusahaan penerbangan asal Malaysia tersebut melalui anak usahanya, AirAsia Indonesia, akan menambah lima rute untuk penerbangan dalam negeri.

Per 1 Agustus 2019, maskapai dengan kelir khas merah-putih tersebut akan meluncurkan rute pergi pulang Jakarta-Lombok, Bali-Lombok, Yogyakarta Kulon Progo-Lombok, Bali-Labuan Bajo, dan Surabaya-Kertajati.

Per pekannya, frekuensi dari penerbangan pergi pulang itu adalah sebagai berikut: rute Jakarta-Lombok dilayani sebanyak 11 kali, rute Bali-Lombok dilayani sebanyak tujuh kali, rute Yogyakarta Kulon Progo-Lombok dilayani sebanyak tiga kali, rute Bali-Labuan Bajo dilayani sebanyak tujuh kali, dan rute Surabaya-Kertajati dilayani sebanyak tiga kali.

Baca juga: AirAsia Buka Rute Nonstop Phuket-Jakarta; AirAsia Berencana Buka Restoran Cepat Saji  

Dengan tambahan rute baru tersebut, per 1 Agustus 2019, AirAsia Indonesia akan mengoperasikan 15 rute domestik. Menurut Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia Indonesia, maskapai pimpinannya tersebut menargetkan untuk melayani 17 rute domestik hingga akhir tahun ini.

Dikutip dari Kompas.com, pengumuman ekspansi ini dilakukan sepekan setelah pemerintah memberikan dukungannya kepada AirAsia Indonesia untuk memperluas bisnisnya di Indonesia.

Tahun ini, selain lima rute domestik yang disebutkan di atas, AirAsia Indonesia juga meluncurkan rute langsung pergi pulang yang menghubungkan Lombok dengan Perth di Australia.

Informasi lebih lanjut, kunjungi AirAsia.

Tags : AirAsia
Comments