AirAsia Buka Rute Lombok-Perth

airasia lombokPromosi masif ini dilakukan guna mendorong kebangkitan pariwisata Lombok-Sumbawa pascagempa. (Foto: Kentaro Iemoto)

Pasca ratusan gempa yang mengguncang Lombok pada Agustus silam, destinasi wisata favorit kedua setelah Bali ini tampak tak ingin berlama-lama berduka. Pariwisata di pulau di Nusa Tenggara Barat ini sudah kembali membaik dan siap menyambut wisatawan. Usai menata kembali objek wisata dan akses transportasi serta menggelar aneka festival dan lomba hingga membuka properti baru, upaya lainnya untuk memperbaiki pariwisata adalah dengan membuka rute penerbangan baru.

Mulai Februari 2019, AirAsia akan membuka rute langsung dari Lombok ke Perth menggunakan armada Airbus A320 yang mampu menampung sekitar 180 penumpang. Namun, hingga berita ini diturunkan, pihak maskapai masih belum memberikan informasi lebih lanjut tentang jadwal keberangkatan rute ini.

Baca juga: Diva Pariaman di Tenggara Lombok5 Resor di Gili Matra

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah mengatakan pembukaan rute yang diprediksi bakal digandrungi para pelancong Australia ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke destinasi-destinasi wisata di Pulau Lombok dan Sumbawa. Selain itu, pemprov NTB bersama beberapa maskapai lainnya juga telah menambah frekuensi penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Lombok dari sejumlah kota di luar negeri maupun domestik.

Informasi selengkapnya, kunjungi AirAsia.

Tags : Air Asia
Comments