About Us

DESTINASIAN INDONESIA
DestinAsian Indonesia adalah majalah wisata pertama yang melayani segmen affluent traveler di Indonesia. Majalah ini terbit empat edisi per tahun dengan tiras 30.000 eksemplar per edisinya. DestinAsian Indonesia merupakan bagian dari DestinAsian Media Group yang juga membawahi majalah DestinAsian, Prestige Indonesia, dan DA MAN. Website DestinAsian Indonesia, DestinAsian.co.id, menampilkan artikel-artikel yang diterbitkan di majalah, ditambah konten digital berupa artikel, video, serta berita aktual dari dunia wisata.

SEJARAH
Edisi pertama DestinAsian Indonesia terbit pada Maret 2013. Idenya datang dari Ronald Liem, pendiri DestinAsian Media Group, yang menyimpulkan bahwa sudah waktunya Indonesia memiliki majalah wisata yang membidik segmen premium. Pada 2010, perekonomian Indonesia mulai pulih dari krisis 1998. Seiring itu, populasi kelas atas tumbuh di banyak daerah di penjuru negeri. Segmen inilah yang dibidik oleh DestinAsian Indonesia.

PENGHARGAAN
DestinAsian Indonesia senantiasa menghadirkan konten yang berkualitas dan memegang teguh kaidah jurnalistik. Hingga 2017, lima artikel yang diterbitkannya pernah memenangkan penghargaan. Pada 2015 dan 2017, artikel Misteri Tomini (Togean), Tanah Nisbi Gwanabai (Kobror), dan Retorika Toba (Danau Toba) menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata dalam ajang Anugerah Pewarta Wisata Indonesia. Pada 2016, artikel Setelah Pelangi Pergi (Belitung) dan Saga Pala (Banda) menerima penghargaan dalam peringatan Hari Pers Nasional.

KONTEN
DestinAsian Indonesia mengutamakan artikel dalam format feature dengan tema beragam, meliputi petualangan, kota, kuliner, budaya, dan seni. Sebagian artikel dikerjakan oleh kontributor lepas yang tersebar di dalam dan luar negeri. Beberapa penulis yang karyanya pernah dimuat adalah Fatris MF, Trinity, Ayos Purwoaji, Denise Hruby, Gary Bowerman, dan Yves Eudes. Untuk fotografer, beberapa yang pernah berkontribusi adalah Rony Zakaria, Ulet Ifansasti, Muhammad Fadli, Vincent Fournier, Kosuke Okahara, dan Guillaume Herbaut.

VISUAL
Pada sampul depan majalah, DestinAsian Indonesia kerap menampilkan sejumlah selebriti Indonesia sebagai model, di antaranya Atiqah Hasiholan, Nicholas Saputra, Marissa Nasution, Whulandary Herman, Joe Taslim, Julie Estelle, dan Nadine Chandrawinata. DestinAsian Indonesia juga kerap menyewa seniman atau studio desain, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk menciptakan tipografi pada halaman pembuka artikel feature. Beberapa yang pernah terlibat dalam proyek komisi tersebut adalah Kiko Ardiansjah, Sam Pierpoint, Klokwerk, dan Thinking*Room.

DISTRIBUSI & SIRKULASI
DestinAsian Indonesia terbit empat edisi per tahun dengan tiras 30.000 eksemplar per edisinya. Majalah didistribusikan ke kota-kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Denpasar, Medan, Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, dan Balikpapan. Sekitar empat persen dari oplah dikirimkan langsung kepada pelanggan. Sekitar 45 persennya dijajakan di toko buku dan lapak. Sisanya dikirimkan ke sejumlah mitra dengan komposisi sebagai berikut: 12 persen untuk VIP database, 27 persen untuk hotel dan business center, delapan persen untuk lounge, empat persen untuk kafe, restoran, dan salon kecantikan. Selain dalam format cetak, DestinAsian Indonesia bisa diakses dalam format elektronik melalui situs DestinAsian.co.id dan lima mitra, yakni Magzter, Scoop, Inflight, Nook Newstand, dan Press Reader.

PLATFORM DIGITAL
Website
DestinAsian.co.id tayang sejak Maret 2013. Selain memuat konten DestinAsian Indonesia, website ini berfungsi sebagai majalah wisata digital dan portal berita wisata yang menampilkan konten aktual setiap harinya. Sepanjang 2017, DestinAsian.co.id menampilkan rata-rata 80 artikel per bulan dengan jumlah pageview 736.531 dan pengunjung 388.504.

Newsletter
DestinAsian Indonesia menerbitkan dan mengirimkan newsletter digital setiap hari Senin. Newsletter ini menampilkan kompilasi konten terbaru yang dimuat di situs DestinAsian.co.id. Hingga 31 Desember 2017, newsletter DestinAsian Indonesia memiliki 4.994 pelanggan.

Media Sosial
DestinAsian Indonesia memiliki enam akun media sosial yang diperbarui secara berkala, yakni Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest, Google+, dan YouTube. Hingga 31 Desember 2017, DestinAsian Indonesia memiliki 55.408 likes di Facebook, 3.685 followers di Twitter, 6.924 followers di Instagram, dan 310.000 views di YouTube.