9 Tempat Berbuka Puasa di Jakarta

  • Interior restoran Rasa.

    Interior restoran Rasa.

  • Salah satu dekorasi yang bisa ditemukan di restoran OPEN} sepanjang bulan Ramadan.

    Salah satu dekorasi yang bisa ditemukan di restoran OPEN} sepanjang bulan Ramadan.

  • Hidangan menggoda lidah yang tersedia di restoran Jakarta di The Dharmawangsa Jakarta.

    Hidangan menggoda lidah yang tersedia di restoran Jakarta di The Dharmawangsa Jakarta.

Click image to view full size

Tiap tahun, hotel dan restoran independen menyambut Ramadan dengan suka cita. Promo-promo spesial digelar. Bahkan tak jarang koki profesional diterbangkan dari negara asalnya untuk menyajikan hidangan khusus selama bulan suci. Berikut kami pilih sembilan tempat yang paling mumpuni untuk menjamu famili, tamu, maupun klien selama bulan puasa.

Arts Cafe menggandeng ahli kuliner untuk menyajikan hidangan Nusantara autentik tahun ini.

Arts Cafe menggandeng ahli kuliner untuk menyajikan hidangan Nusantara autentik tahun ini.

Arts Café
Cara terbaik untuk memulai pesta buka puasa adalah dengan menyantap comfort food, dan Arts Café tahu hal tersebut. Selama bulan puasa, satu-satunya restoran di Hotel Raffles Jakarta ini menghadirkan sesi makan malam bertemakan “A Journey through Nusantara.” Isinya, tamu bakal diajak menikmati beragam hidangan khas Indonesia yang berbeda-beda tiap minggunya. Pekan pertama misalnya, tim dapurnya akan menyediakan bermacam sajian ala Bali dan Lombok, seperti ayam taliwang, bebek betutu, udang bakar jimbaran, dan masih banyak lagi. Selanjutnya giliran hidangan Sulawesi dan Kalimantan, Sumatera, dan ditutup dengan variasi hidangan khas Jawa di pekan terakhir. Uniknya, khusus momen spesial ini, Raffles Jakarta menggandeng ahli kuliner William Wongso untuk mengkurasi dan memastikan bahwa hidangan yang disajikan benar-benar bercita rasa autentik. Paket berbuka puasa dan makan malam ini dibanderol mulai dari Rp298.000 per orang. raffles.com/jakarta; 021/2988-0888.

OPEN}
Tahukah Anda dulu sebelum terkontaminasi limbah rumah tangga dan limbah, Sungai Cikini di Jakarta pernah difungsikan sebagai pasar apung? Fakta tersebut yang coba dihidupkan kembali oleh restoran OPEN} di DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro. Selama bulan Ramadan, restoran tersebut menggelar sesi makan dengan tema “Pasar Apung Cikini” yang digelar di area indoor dan tepi kolam renang. Pilihan hidangannya pun segudang. Sebut saja lontong sayur, asinan Jakarta, rujak, hingga sajian internasional seperti pasta, mi Tiongkok, hingga beragam pilihan barbeku. Tak ketinggalan, OPEN} juga menyediakan satu kios yang didedikasikan khusus buah-buah segar, termasuk durian! Sesi makan prasmanan ini tersedia dengan harga mulai dari Rp400.000 per orang. Anak-anak usia 4-12 tahun dikenakan biaya setengah harga. hilton.com; 021/3190-4433. >>



Comments

Related Posts

11750 Views

Book your hotel

Book your flight