8 Tempat Brunch Terbaik di Bali

Brunch sudah menjadi budaya di lanskap kuliner Bali. Hampir setiap restoran memiliki opsi brunch akhir pekan. Untuk referensi Anda, berikut kami hadirkan delapan rekomendasi tempat makan di Pulau Dewata yang menyajikan menu brunch spektakuler.

brunch di bali
Area makan favorit di Starfish Bloo dengan pemandangan Pantai Seminyak.

Starfish Bloo
Belum lengkap rasanya ke Bali kalau belum pernah mencoba sesi Sunday Brunch di restoran yang terletak di resor W Bali Seminyak ini. Starfish Bloo selama bertahun-tahun dicap sebagai tempat terbaik untuk santap besar di akhir pekan. Nikmati beragam hidangan Pan Asia dan juga kreasi masakan internasional—termasuk sejumlah sajian barbeku—yang pastinya menggugah selera serta diracik dari bahan terbaik. Salah satu yang wajib dicicipi adalah aneka sushi dan sashimi yang disajikan segar. Tamu yang membeli paket Sunday Brunch juga akan mendapatkan akses untuk menggunakan fasilitas kolam renang. Jangan lupa untuk reservasi jauh-jauh hari karena Sunday Brunch di sini cukup laris. Sesi makan istimewa ini dipatok mulai dari Rp550.000++ per orang. starfishbloorestaurant.com.

brunch di bali
Area alfresco di restoran Cucina.

Cucina
Pada 2017, restoran Cucina di Sofitel Bali membenahi konsep brunch miliknya dan merilisnya kembali dengan nama Riviera Brunch. Di bawah konsep baru tersebut, jenis makanan yang ditawarkan lebih banyak dengan pilihan mulai dari hidangan Prancis, Italia, hingga Mediterania. Sesuai dengan namanya yang terinspirasi dari kawasan pesisir selatan Prancis, Riviera Brunch juga menghadirkan beragam olahan hidangan laut serta dekorasi interior khas pesisir. Sebagai hiburan, sebuah band didaulat untuk memainkan musik selama sesi brunch. Sesi makan ini tersedia saban Minggu dari pukul 11-15 dengan harga mulai dari Rp599.000++ per orang. accorhotels.com.

brunch di bali
Beragam sajian untuk seluruh anggota keluarga di Prego.

Prego
Pada 2018, restoran Prego di The Westin Resort Nusa Dua memperkenalkan konsep baru brunch miliknya. Dengan nama Brunch Adventura, sesi makan tersebut diklaim didesain cocok untuk seluruh anggota keluarga. Sesi makan itu  menampilkan menu-menu Italia impresif dengan pilihan mulai dari charcuterie, salad bar, barbeku, hingga pasta dan gelato artisanal. Seluruh hidangan yang disajikan diracik oleh tim kuliner di bawah pimpinan Alessandro Molini, koki asli Italia dengan prestasi berjibun. Untuk melengkapi sesi makan-makan, Prego juga menawarkan beragam kegiatan menarik untuk anak-anak mulai dari berenang, menggambar, hingga kelas memasak. Sunday Brunch tersedia dari pukul 11:30-15 dengan harga mulai dari Rp420.000++ per orang. marriott.com.

brunch di bali
Menikmati semilir angin laut di Sundara Bali.

Sundara
Beach club dan restoran yang terletak di kompleks Four Seasons Resort Jimbaran ini menawarkan sesi Sunday Brunch terlama di Pulau Dewata. Dimulai dari pukul 11 hingga pukul 17, tamu bisa menikmati aneka sajian yang ditawarkan tanpa merasa terburu-buru. Apalagi pilihan menu yang ditawarkan cukup melimpah mulai dari tempura hingga iga sapi bakar dengan porsi mini agar perut tak cepat penuh. Tidak hanya itu, tempat kongko ini juga terkenal akan koleksi koktailnya yang mumpuni. Selama menikmati brunch tamu juga diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas-fasilitas yang tersedia seperti kolam sepanjang 57 meter dan Kids Club. Selain itu Sundara juga telah menyiapkan sederet aktivitas menarik untuk buah hati seperti berburu harta karun hingga bermain layang-layang. Sesi makan ini tersedia dengan harga Rp575.000++ per orang. sundarabali.com.

Tags : kuliner bali
Comments