8 Maskapai Sediakan WiFi Gratis

 

Tidak banyak maskapai yang menyediakan layanan ini bagi kelas ekonomi.

Melancong menggunakan pesawat jarak jauh kadang terasa begitu membosankan. Salah satu cara mengusir rasa jenuh biasanya dengan menonton film, mendengarkan lagu hingga menggunakan layanan WiFi. Namun, sebagai penumpang di kelas ekonomi, tidak semua fasilitas bisa Anda gunakan secara gratis. Untuk mendapatkan akomodasi hiburan yang lengkap terkadang harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Tahu akan hal ini, delapan maskapai menawarkan WiFi secara cuma-cuma untuk para penumpangnya. Dilansir dari Telegraph, Norwegian Air menjadi maskapai pertama yang menyediakan fasilitas tersebut. Maskapai berbiaya murah terbesar di Eropa ini akan memberikan layanan WiFi untuk penerbangan ke Eropa, Amerika dan Karibia. Sayangnya, belum tersedia untuk penerbangan internasional jarak jauh.

Jetblue Airways juga memberikan layanan WiFi gratis bagi para penumpang, yang tersedia sepanjang penerbangan lima menit setelah lepas landas dan lima menit sebelum mendarat.

Untuk Asia, Air China menawarkan koneksi gratis di pesawat bagi seluruh penumpang di sejumlah penerbangan domestiknya dengan kecepatan layanan 20—30 mbps. Beberapa  maskapai lainnya—seperti China Eastern Airlines, Nok Air, Turkish Airlines, Emirates, dan Philipine Airlines, juga dikabarkan akan menawarkan layanan WiFi gratisnya dengan jangka waktu tertentu.



Comments

Related Posts

3045 Views

Book your hotel

Book your flight