8 Destinasi Wisata Wajib di Filipina

Click the arrow to see more photos
Bukit-bukit batu keajaiban alam yang menjadi daya tarik Bohol.

“Filipina punya 7.107 pulau,” ujar Maria Lumen B. Isleta, “dan masing-masingnya memiliki daya tarik tersendiri.” Duta Besar Filipina ini menuturkan delapan tempat wisata di negaranya kepada Reza Idris.

Bohol
Bayangkan lebih dari 1.200 bukit batu dengan wujud yang nyaris identik dan postur yang simetris menjulang dalam posisi berdekatan. Keajaiban alam inilah yang menjadi ikon pariwisata Bohol. Namanya Chocolate Hills. Bukan karena tempat ini menumbuhkan kakao, tapi lebih disebabkan oleh warnanya: saban kemarau, rumput yang melapisi perbukitan berubah cokelat. Menurut mitos lokal, bukit-bukit ini sebenarnya ceceran air mata milik seorang raksasa yang meratap usai cintanya ditolak. Selain Chocolate Hills, Bohol memiliki taman konservasi tarsius, menara pengintai dari abad ke-18, serta rumah-rumah leluhur dengan arsitektur asli Filipina. “Jangan lewatkan pula tur pesiar di Sungai Loboc,” pesan Maria. “Kita akan dibawa menyusuri sungai bewarna zamrud.”

Tagaytay
Semacam Puncak bagi warga Manila, Tagaytay adalah destinasi liburan akhir pekan yang populer. Dataran tinggi yang berjarak sekitar 60 kilometer dari Manila ini mengoleksi banyak hotel, kasino, padang golf, serta restoran. Objek terkenalnya adalah Gunung Taal yang menjulang di tengah danau. “Kita bisa trekking di sini,” tutur Maria. Tempat favorit turis lainnya adalah People’s Park, taman yang sebenarnya lahir dari kontroversi. Pada 1981, Imelda Marcos menggagas sebuah rumah mewah yang dijuluki Palace in the Sky. Tapi, akibat revolusi politik, proyek itu mangkrak dan lahannya dijadikan taman publik. >>>

Pages 1 of 4


Comments

Related Posts

3876 Views

Book your hotel

Book your flight