8 Destinasi Berbahaya Bagi Turis Wanita

negara berbahaya bagi turisBanyaknya kasus terorisme dan kekerasan yang terjadi di Mesir menjadikannya sebagai destinasi paling berbahaya bagi turis wanita tahun ini. (Foto: Free Images/Mira Pavlakovic)

Selain merilis daftar negara teraman, International Women’s Travel Center juga rutin menggarisbawahi negara berbahaya bagi turis wanita. Dengan formula yang sama, lembaga survei khusus wanita ini kembali menggabungkan data statistik dari World Economic Forum, Global Peace Index, dan beberapa sumber terpercaya lainnya. Penilaian tersebut berdasarkan isu kesehatan, ekonomi, tradisi, kasus kejahatan, serta kekerasan seksual dan non-seksual yang memengaruhi kaum perempuan.

Namun, meskipun masuk daftar berbahaya, delapan negara tersebut masih menjadi destinasi wisata favorit. Oleh karena itu, pihak International Women’s Travel Center sepakat untuk membagi daftar ini menjadi dua: yakni destinasi berbahaya bagi turis wanita dan Don’t Even Go There List.

Baca juga: 8 Tempat yang Wajib Dikunjungi di India8 Destinasi Favorit di Meksiko

Survei Don’t Even Go There List mencakup negara yang sebaiknya memang tidak dijadikan destinasi wisata. Hanya orang yang berkepentingan, misalnya jurnalis profesional yang diizinkan untuk menginjakkan kaki di sini: Afghanistan; Irak; Libya; Mali; Korea Utara; Pakistan; Somalia; Sudan Selatan; Sudan; Suriah; Venezuela; Yaman.

Sedangkan, destinasi berbahaya masih mengizinkan wanita untuk datang, namun tidak disarankan untuk melakukan solo traveling. Hasilnya, tercatat sejumlah negara di Timur Tengah yang menempati daftar hitam ini. Mesir duduk di peringkat pertama karena maraknya serangan terorisme dan pelecehan seksual terhadap wanita. Posisi dua dihuni Meksiko yang merupakan negara dengan kasus pembunuhan tertinggi, kemudian disusul oleh Lebanon dan Arab Saudi. India berada di posisi lima karena memiliki angka tertinggi dalam kasus kekerasan seksual. Berikut delapan negara paling tidak aman menurut International Women’s Travel Center:

  1. Mesir
  2. Meksiko
  3. Lebanon
  4. Arab Saudi
  5. India
  6. Turki
  7. Israel
  8. Rusia

Info selengkapnya, kunjungi International Women’s Travel Center.

Comments