8 Agenda Wajib 2017

Tahun ini, Brisbane menjanjikan sesuatu yang lebih meriah.

Brisbane Festival

Lokasi: Brisbane; 9-30 September

Festival seni ini menampilkan antara lain konser musik, pentas teater, juga pertunjukan opera. Untuk episode 2017, Direktur Artistik David Berthold telah menyiapkan beberapa suguhan menarik, antara lain konser grup The Preatures dan London Grammar, serta pentas teater An Octoroon dan Laser Beak Man. brisbanefestival.com.au.

Hermanus Whale Festival

Lokasi: Hermanus; 29 September-1 Oktober

Ada banyak tempat untuk menyaksikan paus, tapi Hermanus memiliki keunggulan dalam hal kemudahannya: kita bisa menonton dari darat. Hermanus, kota di Afrika Selatan, rutin dilewati kawanan paus balin. Guna menghibur pengunjung yang menanti mamalia raksasa itu, panitia menggelar konser musik dan bazar kuliner. hermanuswhalefestival.co.za.

Selain London, Frieze Art Fair juga diselenggarakan di New York.

Frieze Art Fair

Lokasi: London; 5-8 Oktober

Tahun ini, Frieze Art Fair, bursa seni yang digagas oleh majalah seni Frieze, menjajakan karya buatan sekitar 1.000 seniman yang diwakili oleh 160 galeri. Acara sampingannya yang menarik adalah Frieze Sculpture, pameran terbuka yang memajang 25 instalasi. frieze.com.

Mesastila Peaks Challenge

Lokasi: Magelang; 7-8 Oktober

Lomba lintas alam tahunan yang diadakan oleh resor MesaStila ini menawarkan lima kategori jarak. Yang terpendek 11 kilometer, sementara yang terjauh 100 kilometer. Medan yang ditawarkan menguras stamina sekaligus melenakan mata: sawah, hutan, rel tua, hingga lima gunung di Magelang. mpcultra.com.

Tour de Singkarak merupakan ajang bersepeda yang cukup ditunggu-tunggu. (Foto oleh: Tarko Sudiarno)

Tour de Singkarak

Lokasi: Padang; 10-18 Oktober

Lomba balap sepeda internasional ini dirintis pada 2009 sebagai bagian dari upaya promosi pariwisata Sumatera Barat. Perubahan terbesar untuk tahun ini: bendera start akan diangkat di Kota Batusangkar, sementara garis finis dipasang di Kota Bukittinggi. Tour de Singkarak jilid kesembilan akan mencakup sembilan etape dengan jarak menembus 1.000 kilometer. Beberapa destinasi wisata terkenal akan dilewati para pembalap, misalnya Padang, Sawahlunto, dan Pariaman. tourdesingkarak.id.

World Design Summit

Lokasi: Montreal; 16-25 Oktober

Kenduri akbar bagi profesional di dunia desain ini akan menampilkan kongres yang melibatkan 1.000 pembicara, antara lain Haruko Tsutsui, Creative Director Dentsu; Dirk Sijmons, arsitek asal Belanda; serta Jan Gehl, pakar tata kota asal Denmark. Suguhan yang juga menarik ialah Design Pantheon, pameran yang membeberkan 150 desainer paling berpengaruh asal Kanada. worlddesignsummit.com.

WTA Finals

Lokasi: Singapura; 22-29 Oktober

Inilah kesempatan emas untuk menyaksikan aksi para srikandi terkuat di jagat tenis. WTA Finals 2017 akan menghidangkan pertarungan seru di antara delapan petenis putri dan delapan tim ganda putri. Seluruh laga dipusatkan di Singapore Indoor Stadium yang berlokasi di daerah Kallang. wtafinals.com.

UWRF kembali hadir untuk yang ke-14 kalinya. (Foto oleh: MLDSPOT)

Ubud Writers & Readers Festival

Lokasi: Bali; 25-29 Oktober

Ajang ini dirintis pada 2002 oleh Janet DeNeefe sebagai bagian dari upaya pemulihan Bali pasca-tragedi bom. Saban tahunnya, UWRF menampilkan antara lain lokakarya, pameran seni, pasar kaget, serta pentas musik. Tahun lalu, pergelaran literatur terbesar di Indonesia ini didatangi sekitar 170 penulis, seniman, dan pementas asal 23 negara. ubudwritersfestival.com.



Comments

Related Posts

2511 Views

Book your hotel

Book your flight