8 Agenda Memikat Dunia

Festival instalasi cahaya, musik, dan gagasan terbesar sejagat.

Star Wars Run

Lokasi: Singapura; 6 Mei

Kombinasi antara olahraga dan cosplay, Star Wars Run adalah ajang lari di mana para pesertanya akan beradu cepat dengan Stormtrooper. Lomba ini menawarkan dua kategori jarak: 10 dan 4,5 kilometer. Uang pendaftaran mulai dari Rp600.000 dengan tambahan Rp230.000 jika Anda ingin berlari seraya mengayunkan lightsaber. starwarsrun.sg.

Ubud Food Festival

Lokasi: Ubud; 12-14 Mei

Kelahiran ajang ini pada 2015 menegaskan reputasi Ubud sebagai salah satu destinasi kuliner utama di Indonesia. Ubud Food Festival menampilkan beragam program acara, mulai dari tur kuliner, kelas memasak, hingga seminar yang menghadirkan pakarpakar lokal dan internasional. ubudfoodfestival.com.

Venice Biennale

Lokasi: Venesia; 13 Mei-26 November

Untuk episode ke-57, pergelaran kolosal ini melibatkan 120 seniman dengan 103 orang di antaranya merupakan wajah baru. Di luar mereka, Venice Biennale akan menampilkan karya-karya dari 85 negara partisipan, termasuk Indonesia yang kali ini dikomandani oleh kurator Agung Hujatnikajennong. labiennale.org.

ArtJog

Lokasi: Yogyakarta; 19 Mei-19 Juni

Perubahan terbesar tahun ini: panitia memberlakukan kembali sistem open call application bagi seniman yang ingin berpartisipasi. Yang juga menarik, kuratornya ditambah: selain Bambang Witjaksono, kini ada Ignatia Nilu, pengurus SaRanG Art Space. Di episode ke-10, ArtJog, bursa seni terbesar di Indonesia, menampilkan karya-karya dari 73 seniman. artjog.co.id.

Vivid Sydney

Lokasi: Sydney; 26 Mei-17 Juni

Saat Australia dibekap udara dingin, Sydney justru tampil hangat dan semarak. Dalam ajang Vivid Sydney, sejumlah tempat dan bangunan di kota ini akan disulap menjadi kanvas raksasa bagi permainan cahaya, termasuk Royal Botanic Garden, Opera House, serta Taronga Zoo. Suguhan lain yang juga menarik adalah seminar bertema industri kreatif yang menghadirkan pembicara ternama, salah satunya Oliver Stone. vividsydney.com.

Skulptur Projekte

Lokasi: Münster; 10 Juni-1 Oktober

Ajang seni decennial (10 tahun sekali) ini menantang perupa untuk mengerek instalasi di tempat-tempat umum guna merespons konteks lokal sekaligus merangsang partisipasi publik. Skulptur Projekte 2017 digelar di kota Münster, sekitar tiga jam berkendara dari Frankfurt, dan diikuti oleh 25 seniman asal 19 negara. skulptur-projekte.de.

Amazing Thailand Grand Sale

Lokasi: Bangkok; 15 Juni-15 Agustus

Mengoleksi banyak mal dan merek lokal berkualitas prima, tak heran jika Bangkok tersohor sebagai destinasi belanja. Dalam Amazing Thailand Grand Sale, kita bisa menikmati barang-barang tawarannya dengan harga korting. Guna memberikan insentif lebih kepada turis, banyak hotel ikut menawarkan tarif diskon sepanjang pergelaran. tourismthailand.org.

BST Hyde Park

Lokasi: London; 30 Juni-9 Juli

Melayani beragam selera musik, British Summer Time Hyde Park akan menampilkan antara lain Phil Collins sebagai musisi pembuka, disusul oleh Green Day di hari berikutnya, kemudian Justin Bieber, Kings of Leon, dan The Killers, hingga akhirnya ditutup oleh Tom Petty & The Heartbreakers. bst-hydepark.com.



Comments

Related Posts

2753 Views

Book your hotel

Book your flight