7 Tempat Belanja Ala Lokal di Hong Kong

  • Toko-toko berderet di Tai Ping Shan Street.

    Toko-toko berderet di Tai Ping Shan Street.

  • Salah satu sudut Apliu Street yang terkenal akan barang-barang elektroniknya.

    Salah satu sudut Apliu Street yang terkenal akan barang-barang elektroniknya.

  • Island Beverly Center, mal mini yang terkenal di kalangan remaja.

    Island Beverly Center, mal mini yang terkenal di kalangan remaja.

  • Tai Po Market tempat warga berbelanja sekaligus melakukan wisata kuliner.

    Tai Po Market tempat warga berbelanja sekaligus melakukan wisata kuliner.

Click image to view full size

Apliu Street di Sham Shui Po, New Kowloon.

Toko barang elektronik memang sudah tersedia di banyak mal, tapi kejayaan Apliu belumlah pudar. Kawasan belanja yang lahir pada 1930-an ini, menurut Arun, adalah “surga bagi mereka yang mencari perangkat elektronik, barang loak yang langka, dan pengalaman berbelanja gaya pasar becek.” apliustreet.hk.

Direkomendasikan oleh Arun R, DJ dan Music Curator Hotel W Hong Kong yang selama 12 tahun terakhir mengguncang kelab ternama di Hong Kong, seperti Drop, Gecko, dan Ozone.

Handmade Hong Kong, Discovery Bay, Lantau

Tempat terbaik untuk mencari kriya lokal, Handmade Hong Kong (beroperasi tiap Ahad) merupakan wadah bagi para perajin dan desainer independen. “Inilah yang saya cintai dari Hong Kong,” jelas Janice. “Meski digerakkan semangat dagang, metropolis ini masih menyediakan tempat yang mendukung pengusaha independen.” handmadehongkong.com.

Direkomendasikan oleh Janice Leung Hayes, pengasuh blog kuliner, pendiri sentra jajan Tong Chong Street Market, serta penulis lepas bagi sejumlah media ternama.

Starstreet Precinct; Starstreet, Wan Chai.

Starstreet Precinct berdiri di area yang pernah menampung pembangkit listrik. Sekarang, tempat ini dijejali beragam butik, toko mebel, restoran, serta galeri. Beberapa penghuninya adalah Monocle, Kapok, dan Igloo Homeware. Kapok menjual aneka pernak-pernik dan busana, Sedangkan Igloo menjajakan perkakas rumah tangga. starstreet.com.hk.

Direkomendasikan oleh Andre Fu, arsitek andal yang tercantum dalam daftar Top 20 Interior Designers 2015 versi majalah Wallpaper.

Island Beverly Center; 1 Great George Street, Causeway Bay.

Causeway Bay tersohor sebagai sentra belanja, tapi khusus kaum remaja, Island Beverly Center adalah tempat yang paling diburu saat ini. Dan karena digemari remaja, mal ini juga menjadi wadah ideal untuk melihat tren mode lokal. “Kita bisa menemukan produk bertema Jepang dan Korea di sini,” kata Jin. 852/2890-6823; islandbeverley.com.hk.

Direkomendasikan oleh Jin Wong, ahli marketing digital yang juga merangkap sebagai pengasuh blog gaya hidup di Hong Kong.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Mei/Juni 2016 (“Intel Lokal”)



Comments

Related Posts

7747 Views

Book your hotel

Book your flight