7 Maskapai Rilis Kursi Baru Kelas Ekonomi

Singapore Airlines merupakan salah satu maskapai yang sangat mengutamakan penumpang kelas ekonomi.

Penerbangan kelas ekonomi umumnya memiliki kabin yang sempit, sehingga seringkali penumpang merasa tidak nyaman selama dalam perjalanan panjang. Peduli akan kenyamanan penumpangnya, beberapa maskapai berikut berencana melakukan bedah plastik kelas ekonomi di sejumlah armadanya. Selain menyediakan tempat duduk yang nyaman, mereka menjanjikan jarak ruang kaki lapang.

Konfigurasi 3-4-3 terbaru di kelas ekonomi Boeing 777 Cathay Pacific.

Cathay Pacific
Menjadi salah satu dari sedikit maskapai yang masih menyediakan konfigurasi 3-3-3 di kelas ekonomi Boeing 777, beberapa waktu lalu, Cathay Pacific resmi mengumumkan perubahan desain tempat duduk di kelas terendah mereka menjadi 10 baris. Namun, meski disesaki satu bangku lagi, bukan berarti maskapai asal Hong Kong ini mengabaikan kenyamanan penumpang. Nyaris menyerupai desain kursi Airbus A350 dengan lebar kursi 17,2 inci, setiap bangku empuk juga disematkan in-flight entertainment dengan monitor baru yang lebih lebar dan siap menghadirkan beragam hiburan untuk penumpang. cathaypacific.com.

Kursi ramping Recaro CL3710 untuk Singapore Airlines.

Singapore Airlines
April silam, maskapai asal Singapura ini mengumumkan bakal melakukan pergantian kursi yang lebih ramping dengan Recaro CL3710 untuk pesawat B777X dan A350. Dengan demikian, ruang kaki menjadi lebih luas. Konfigurasi kabin pun berubah. Bila dulu penataan kursinya 3-3-3, pesawat berkursi baru akan mengusung konfigurasi 3-4-3. Namun, sampai saat ini, Singapore Airlines masih belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai kapan rencana ini bakal diwujudkan. singaporeair.com.

Desain tempat duduk World Traveller terbaru dari British Airways.

British Airways
British Airways bakal memperbaiki fasilitas kursi pada kelas ekonomi di sejumlah pesawatnya. Untuk A320neo dan A321neo, maskapai ini menggunakan kursi ramping Recaro SL3510. Sedangkan untuk armada B777 akan disematkan kursi World Traveller terbaru untuk penerbangan dari London Gatwick dan rute tertentu dari London Heathrow. Sandaran kepala dapat diatur senyaman mungkin dan sandaran tangan dapat dipindahkan. Selain itu, nantinya penumpang juga bisa menikmati layanan IFE (in-flight entertainment) dengan monitor 10 inci yang dilengkapi dengan kontrol gerakan. britishairways.com.

Maskapai Lufthansa masih menggunakan kursi ramping Recaro dengan sedikit penyesuaian agar lebih nyaman.

Lufthansa Group
Hampir seluruh maskapai Lufthansa Group akan mengalami permak masif pada akhir tahun. Diaplikasikan pada kabin bisnis dan ekonomi pesawat A320 Lufthansa, Austrian Airlines, dan Swiss International Air Lines, ketiganya bakal diisi dengan kursi ramping yang lebih nyaman. Untuk kelas ekonomi, tempat duduk dapat direbahkan hingga 20 derajat dengan jarak kaki yang sedikit lebih lapang. Sedangkan Brussels Airlines menjanjikan kursi dengan bantalan kepala empuk pada armada A330. Menggandeng JPA Design, maskapai nasional Belgia ini juga tak lupa menyelipkan karakter Belgia yang jenaka pada setiap kabinnya. lufthansagroup.com.

Comments