6 Taman Rekreasi Paling Aneh  

Tawarannya mulai dari napak tilas imigran ilegal hingga tur bertema komunisme.

Taman rekreasi yang dibalut sejarah ini terasa dingin. (Foto: Petras Malukas-Getty Images)

Gruto Park, Lithuania

Tidak ada bianglala. Tidak ada roller coaster. Tapi setidaknya ada kebun binatang mini dan ayunan. Gruto Park adalah taman rekreasi yang kurang memenuhi standar baku sebuah taman rekreasi. Suguhan utamanya justru nostalgia politik: menyelami sejarah Lithuania di bawah rezim Uni Soviet melalui aneka menu khas Soviet, arsip tua berisi propaganda, relik Perang Dingin, serta 86 patung tokoh komunis mulai dari Marx hingga Stalin. Taman yang dibuka pada 2001 ini berjarak sekitar 130 kilometer dari Vilnius, Ibu Kota Lithuania. grutoparkas.lt.

Ratusan patung sensual dapat Anda temukan di sini. (Foto: Chung Sung-Jun-Getty Images)

Love Land, Korea

Pulau Jeju tidak cuma romantis, tapi juga erotis. Di sini terdapat Love Land yang menampilkan 140 patung kreasi 20 seniman alumni Universitas Hongik. Semua karya mereka merepresentasikan aneka posisi seksual, termasuk pose-pose janggal dan tabu yang seolah terinspirasi komik seronok Jepang atau kitab Kama Sutra. Love Land mungkin layak dijuluki taman paling vulgar, tapi tempat yang beroperasi sejak 2004 juga bisa menjadi medium pendidikan seks untuk remaja (usia minimum pengunjung 18 tahun). jejuloveland.com.

Lanskap taman rekreasi Parque EcoAlberto yang cukup menawan. (Foto: Facebook Parque EcoAlberto)

Parque EcoAlberto, Meksiko

Ketimbang membangun tembok pemisah dari Meksiko, Donald Trump mungkin sebaiknya menciptakan lebih banyak Parque EcoAlberto. Taman rekreasi ini menawarkan kegiatan unik Night Walk bagi pengunjung yang ingin mencicipi rasanya melintasi perbatasan secara ilegal. Selama empat jam, tur ini mengajak pesertanya mengendap-endap di malam hari dan menerobos medan berat dengan dipandu staf yang berdandan layaknya penyelundup. Tujuannya memberi efek jera: melabrak perbatasan tidak aman, tidak nyaman, tidak pasti berhasil. ecoalberto.com.mx.

Salah satu wahana di Diggerland.

Diggerland, Inggris

Menjadi “buruh bangunan” mungkin bukan cita-cita semua orang, tapi Anda bisa menjajal profesi tersebut sekadar untuk bersenang-senang di Diggerland. Taman rekreasi ini memberi kesempatan langka untuk mengoperasikan beragam alat berat, mulai dari buldoser hingga ekskavator—semuanya bisa dipilih berdasarkan tinggi badan. Diggerland berlokasi di empat lokasi di Inggris (Kent, Durham, Devon, dan Yorkshire), ditambah satu lokasi di Amerika (New Jersey). diggerland.com.

Taman bermain yang memiliki sejarah cukup kelam.

Wunderland Kalkar, Jerman

Mengoleksi tiga restoran, enam hotel, dan 40 wahana, Wunderland Kalkar sebenarnya tidak menawarkan sesuatu yang aneh—kecuali jika Anda membuka riwayatnya. Taman rekreasi ini menempati bekas instalasi pembangkit listrik tenaga nuklir yang gagal beroperasi akibat diprotes warga. Atraksi utama tempat ini ialah Vertical Swing yang dipasang di dalam cerobong pendingin. wunderlandkalkar.eu.

Merupakan taman religius pertama di dunia. (Foto: Sabrina Scholz-Corbis)

Tierra Santa, Argentina

Klaim pendirinya, Tierra Santa adalah taman religius pertama di dunia. Lebih tepatnya: taman rekreasi pertama yang membuat pengunjungnya lebih banyak merenung ketimbang tertawa. Dirancang berdasarkan interpretasi atas Jerusalem, tempat yang berlokasi di Buenos Aires ini menyajikan 36 momen terpenting dalam hidup Yesus, mulai dari kelahiran hingga kebangkitan. Tiap peristiwa ditampilkan melalui diorama yang digarap lumayan serius, kadang dilengkapi dengan cucuran darah. tierrasanta.com.ar.



Comments

Related Posts

2710 Views

Book your hotel

Book your flight