6 Produk Travel Inovatif

Selain desain impresif, Samsara juga memiliki teknologi canggih.

Di era serba cepat ini, sudah semakin banyak perusahaan yang berlomba-lomba meluncurkan inovasi anyar untuk mengubah cara Anda dalam bepergian.

DestinAsian Indonesia
Skyroam Solis, WiFi portable sekaligus charger besutan perusahaan Skyroam.

Skyroam Solis
Bagi generasi milenial, traveling tak sekadar berlibur, namun juga untuk  mengisi feed media sosial. Inilah solusi bagi mereka yang ingin wisata namun tetap bisa eksis tanpa repot. Skyroam Solis adalah produk WiFi portable sekaligus charger instan terbaru besutan Skyroam. Tidak membutuhkan kartu SIM serta bebas biaya roaming, perangkat mungil ini juga dapat mengakses sinyal 4G di lebih dari 120 negara dan bisa digunakan bersamaan di lima gajet. Selain itu, benda yang tahan selama 16 jam ini ini juga bisa digunakan sebagai pengisi daya hingga 6000 mAh. Produk ini dibanderol $149.99. skyroam.com.

DestinAsian Indonesia
Spectacles, kacamata yang bisa langsung merekam video berkualitas tinggi.

Spectacles
Sunglasses bernama Spectacles ini patut mendapatkan acungan jempol. Kacamata ini merangkap sebagai video, dan dapat merekam selama 10 detik. Hasil rekaman bisa langsung dikirim ke gawai melalui aplikasi Snapchat. Selain itu, frame kacamata juga bisa digunakan sebagai pengisi daya. Sunglasses ini resmi dijual pada 3 April mendatang dan dibanderol $129.99. spectacles.com.

DestinAsian Indonesia
VAVA Smart Dash Cam, kamera mini yang dirancang untuk pencinta roadtrip.

VAVA Smart Dash Cam
Kamera satu ini cocok bagi pencinta roadtrip. Produk ini sebenarnya sudah hadir sejak 2016, namun pada Januari silam, Vava Smart Dash Cam hadir dengan fasilitas video yang lebih canggih. VAVA Smart Dash Cam menyematkan lensa wide 155 derajat, yang bisa merekam lokasi keberadaan serta rute yang dilalui dengan kualitas yang sangat jernih yaitu 1080p 60fps HD. Semua foto maupun video juga bisa langsung dipamerkan melalui media sosial dengan koneksi WiFi. Kamera canggih yang dibanderol mulai dari $99.99 sampai $449.99 ini bisa dibeli mulai awal April mendatang. vava.vom/dash.

DestinAsian Indonesia
Perangkat yang bisa menerjemahkan 80 bahasa dalam satu kali usap. (Foto: The Gadget Flow)

Travis-80
Kendala bahasa menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para pelancong yang berkunjung ke negara seperti Thailand, Korea atau Jepang. Pengalaman itulah yang membuat sebuah perusahaan rintisan asal Belanda, menciptakan produk bernama Travis-80. Perangkat yang dirilis pada 22 Februari 2017 ini mampu menjadi penerjemah pribadi pertama di dunia yang mampu menguasai 80 bahasa dari negara-negara yang sering dijadikan destinasi wisata. Travis-80 dioperasikan dengan kartu sim atau WiFi dengan baterai yang tahan hingga 12 jam. Harga yang ditawarkan mulai $225.00 sampai $245.00 per produk. travistranslator.com.

DestinAsian Indonesia
goTenna Mesh dapat digantungkan di ransel. (Foto: Digital Trends)

goTenna Mesh
Inilah solusi bagi mereka yang ingin wisata di alam liar, tapi tidak ingin terputus dengan gajet. goTenna Mesh hadir untuk membantu wisatawan tetap berkomunikasi dengan orang lain melalui gawai masing-masing, baik itu iOS maupun Android tanpa koneksi internet. Produk yang dipatok $141.92 ini bisa digunakan untuk mengirim pesan teks dan berbagi lokasi layaknya menggunakan aplikasi chat pada umumnya. gotenna.com.

DestinAsian Indonesia
Koper Samsara yang bisa diubah menjadi meja mini.

Samsara Luggage
Koper tak harus selalu membosankan dan konvensional. Setelah Planet Traveler dan Travelmate Robotics, kini Samsara juga merilis koper pintar yang dapat dihubungkan langsung dengan gajet pemiliknya. Koper besutan Atara Dzikowski dan David Dahan ini memiliki beragam keunggulan dengan kombinasi desain ramping dan teknologi. Kulit luarnya terbuat dari aluminium 6061 dan 5052 yang menggabungkan titanium, magnesium dan zinc, sehingga lebih tahan lama dan tahan api namun tetap ringan. Koper juga dilengkapi dengan bidang datar yang bisa dilipat dan digunakan sebagai meja kerja. Mekanismenya, koper akan dihubungkan dengan aplikasi yang ada di ponsel pintar, kemudian mengirimkan notifikasi jika koper jauh dari pandangan pemiliknya. Fitur lainnya pun juga impresif. Sebut saja pencahayaan LED otomatis yang menyala saat gelap, colokan USB, colokan pengisi ulang daya baterai yang dapat digunakan sampai 10 kali. Harga per unitnya mulai dari $690. samsaraluggage.com.

Tags : listStyle
Comments