6 Lounge Mewah di Bandara

Menunggu keberangkatan pesawat merupakan salah satu hal yang cukup membosankan bagi sebagian orang. Namun, bagi Anda yang enggan menunggu di ruang tunggu umum dan menginginkan privasi mumpuni—serta tidak keberatan mengeluarkan biaya yang cukup besar—bisa mencoba tawaran lounge mewah beberapa maskapai bintang lima berikut ini. Masing-masing siap melayani Anda dengan fasilitas premium andalan mereka, mulai dari spa, bioskop mini, hingga golf. Pengalaman transit atau menunggu di bandara pun kini lebih menyenangkan.

Lounge mewah Emirates di Dubai International Airport.

  1. Emirates First Class Lounge, Dubai International Airport (Terminal 1)

Lantai marmer, sofa kulit Italia, jam dinding berlapis emas dari Jenewa, dan kamar mandi rancangan arsitek ternama hanyalah segelintir dari kemewahan dan kenyamanan yang bisa Anda rasakan di lounge Bandara Internasional Dubai ini. Namun yang tak biasa, Emirates juga menjamu para penumpangnya dengan sederet pilihan wine dari seluruh dunia yang tersimpan apik dalam wine cellar. Dibanderol mulai dari Rp2.700.000 per empat jam, lounge ini juga memiliki Duty Free tersendiri untuk memudahkan penumpang berbelanja tanpa perlu kembali ke terminal. emirates.com.

Spa yang dikelilingi taman vertikal. Siapa yang sangka ini ada di bandara?

  1. Qantas First Class Lounge, Sydney Airport (Terminal 1)

Qantas menawarkan pengalaman berbeda bagi penumpangnya. Lounge yang baru selesai direnovasi ini menghadirkan vertical garden. Nyaris sebagian dinding lounge—dan ruang spa—dipenuhi 8.400 tanaman sepanjang 30 meter yang dirancang oleh ahli botani, Patrick Blanc. Tak hanya soal interior, lounge ini juga menyediakan restoran yang ditangani langsung oleh koki terkenal Australia, Neil Perry. Sayangnya, lounge ini hanya dapat dinikmati oleh penumpang First Class saja untuk menjamin kenyamangan setiap tamunya. qantas.com.

Lounge Thai Airways yang menyediakan layanan spa kelas premium.

  1. Thai Airways Royal First Lounge, Bangkok Suvarnabhumi Airport (Terminal/Concourse E)

Selayaknya lounge bandara, tempat istirahat premium ini juga dilengkapi dengan kamar mandi, koneksi WiFi gratis, dan beragam sajian makanan dan minuman yang beragam. Namun, tawaran utama lounge ini adalah fasilitas spa di THAI’s Royal Orchid Spa yang diklaim sebagai salah satu yang terbaik dan paling autentik di Thailand. Penumpang dapat menikmati layanan ini selama 30-60 menit sembari menunggu keberangkatan dengan biaya sebesar Rp700.000 per 2,5 jam. thaiairways.com.

Formula 1 simulator yang dapat dimainkan sembari menunggu pesawat.

  1. Qatar Airways Al Mourjan Business Lounge, Hamad International Airport (Terminal 1)

Sempat meraih predikat sebagai World’s Best Business Class Lounge terbaik oleh Skytrax pada 2016, lounge milik Qatar Airways tersebut nyaris setara dengan hotel bintang lima. Tak hanya memiliki restoran dengan beragam makanan dan ruang rapat berteknologi tinggi, lounge ini juga memiliki Formula 1 simulator, sehingga tamu dapat merasakan sensasi balap di sirkuit. Maskapai ini mematok Rp1.700.000 per orang untuk menikmati layanan mereka. qatarairways.com.

Etihad Lounge yang menyediakan 16 ruangan dengan beragam layanan berbeda.

  1. Etihad First Class Lounge & Spa, Abu Dhabi International Airport (Terminal 3)

Digadang-gadang sebagai lounge terlengkap, setiap tamu harus membayar Rp3.300.000 per empat jam demi menikmati segala fasilitas yang tersedia. Dibagi menjadi 16 ruangan, lounge ini menyediakan ruang fitness, barber shop, Six Senses Spa, salon khusus kuku, bar, restoran, ruang TV, hingga area bermain anak-anak. Bagi pelancong bisnis, Etihad First Class Lounge & Spa juga menyediakan business centre yang dilengkapi dengan beberapa unit komputer berakses WiFi. etihad.com.

Mini bioskop yang dapat dinikmati di Turkish Airways Lounge.

  1. Turkish Airlines CIP Lounge, Ataturk International Airport, Istanbul (Terminal Internasional)

Disebut sebagai salah satu lounge terbesar dan terbaik, Turkish Airlines tahu betul bagaimana cara memanjakan penumpangnya. Beroperasi selama 24 jam, lounge seluas 5.000 meter persegi ini memiliki mini bioskop dengan mesin popcorn yang siap menemani tamu saat menikmati film favorit. Selain itu, lounge ini juga dilengkapi dengan simulasi mini golf di dalamnya. Hanya terbuka bagi penumpang kelas utama dan bisnis Turkish Airlines, pemegang kartu member Miles&Smiles Elite, serta pemegang kartu Star Alliance Gold. turkishairlines.com.



Comments

Related Posts

2604 Views

Book your hotel

Book your flight