6 Kamera Mini Untuk Petualangan Ekstrem

Polaroid Cube dengan desain mirip dadu.

GoPro bukan satu-satunya kamera mini yang bisa merekam momen-momen spektakuler di medan ekstrem. Berikut enam pesaing terkuatnya.

SJCam SJ5000X Elite
Memakai perangkat mungil dan praktis keluaran SJCam ini, kita tak perlu lagi cemas hasil dokumentasi akan keruh atau berbayang. Pasalnya, SJ5000X Elite telah dilengkapi fitur anyar Gyro Anti-Shake yang berfungsi mengeliminasi efek getaran pada sensor. Berkat teknologi canggih ini pula, kita bisa merekam video berkualitas prima 1080p dalam format slow-mo dengan kecepatan jepret yang luar biasa, 240 frame per detik. sjcamhd.com.

Sony AZ1VR
Dibekali layar terpisah, Sony AZ1VR adalah solusi bagi mereka yang gemar merekam peristiwa unik dari sudut unik. Usai mengaktifkan fitur rekam pada layar eksternal seukuran kotak korek api (yang bisa dilekatkan pada pergelangan tangan), lens Zeiss pada tubuh kamera ini akan mengabadik momen dengan perspektif 170 derajat tanpa distorsi berkat kehadiran fitur wide angle. sony.com.

Ricoh WG-M1
Didedikasikan bagi kaum petualang tulen, WG-M1 mengusung tubuh perkasa yang dibungkus materi karet dan baja. Perangkat keluaran Ricoh ini tahan banting dari ketinggian dua meter, sanggup menyelam hingga kedalaman 10 meter, serta mampu bertahan di suhu minus 10 derajat celsius. Kendati demikian, kekuatan dahsyat itu harus dikompensasi oleh bobotnya yang lumayan boros: 190 gram. ricoh-imaging.co.uk.

Polaroid Cube+
Kamera berkonsep “point & shoot” ini didesain guna memudahkan mobilitas. Tubuhnya dibalut lapisan karet agar tahan banting dan antiair. Agar pengguna bisa leluasa memotret, Cube+ dilengkapi kartu memori berkapasitas 128GB. Di bagian bawahnya terpasang magnet yang membuat peranti ini bisa dilekatkan di beragam benda logam, termasuk helm, setang sepeda, atau atap mobil. polaroid.com.

Xiaomi Yi
Jangan menilai buku dari sampulnya. Kendati mirip kotak korek api, Xiaomi Yi sejatinya punya fitur yang impresif. Benda berbobot hanya 72 gram ini dilengkapi kamera 16MP, kemampuan rekam 1080p, serta koneksi nirkabel guna mengoperasikan kamera dari jarak jauh serta mengirimkan hasil jepretannya ke telepon genggam. xiaomi-mi.com.

Samsung Gear 360
Kamera seukuran bola ping pong ini dilengkapi dua lensa fisheye beresolusi 15 megapiksel yang sanggup merekam video 360 derajat beresolusi tinggi (3840×1920 piksel) dan mampu mengambil gambar dengan resolusi 30 megapiksel. Teknologi kamera ini juga memungkinkan pengguna untuk merekam video wide 180 derajat. Teknologi Bright Lens F/2.0 juga memudahkan pengguna mengambil gambar di lingkungan minim cahaya. Pengoperasiannya pun cukup mudah. Gear 360 bisa langsung diselaraskan dengan gajet Samsung untuk melihat gambar sekaligus menyimpan dan mengunggahnya ke media sosial. Gear 360 hanya bisa digunakan dengan ponsel pintar terbaru Samsung dan mulai dipasarkan pada Juni 2016. samsung.com.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Maret/April 2016 (“Rekam Jejak”)

Comments