6 Info Penting di Masa Berkabung Thailand


Selama berkabung, Wat Phra Keaw akan tutup hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

Thailand berkabung. Raja Thailand, Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej, mangkat. Pemerintah menetapkan masa berkabung selama setahun. Namun bukan berarti seluruh aktivitas wisata di negeri tersebut dibatasi. Seperti dilansir dari keterangan pers yang diterima dari Tourism Authority of Thailand (TAT), berikut beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh turis:

1. Saat berkabung, banyak warga lokal akan mengenakan pakaian hitam atau putih sebagai tanda berduka. Wisatawan tidak diwajibkan memakai baju dengan warna serupa namun diharapkan mengenakan pakaian yang sopan serta tidak mencolok ketika di depan umum.

2. Tempat wisata akan buka seperti biasa kecuali Wat Phra Kaeo (Temple of the Emerald Buddha) dan Grand Palace yang akan digunakan sebagai lokasi pemakaman kerajaan.

3. Tempat-tempat hiburan seperti kelab malam dan bar diminta untuk bekerja sama dalam mengatur jam operasional selama waktu berkabung. Namun, keputusan tetap akan dikembalikan ke masing-masing pihak.

4. Sebagian besar acara tradisional dan budaya akan berlangsung seperti biasa namun akan disesuaikan sebagai tanda hormat atau acara tersebut dapat didedikasikan untuk mengenang Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej.

5. Semua layanan publik, seperti angkutan umum, bank, rumah sakit, dan lainnya beroperasi seperti biasa.

6. Tingkat keamanan di seluruh negeri telah dinaikkan untuk melindungi seluruh rakyat Thailand dan wisatawan yang bepergian di dalam negeri.



Comments

Related Posts

1517 Views

Book your hotel

Book your flight