6 Hotel Baru di Bali

Pertumbuhan hotel di Bali tak pernah melambat. Setiap tahun selalu ada hotel baru dengan tawaran dan daya tarik tersendiri. Berikut enam hotel baru di Pulau Dewata yang dapat Anda pilih untuk liburan selanjutnya:

Kamar di Aryaduta Bali diklaim sebagai yang paling luas di Kuta.

Aryaduta Bali
Setelah lebih dari tiga dekade beroperasi dengan portofolio di delapan kota, Aryaduta akhirnya melebarkan sayapnya ke Bali. Aryaduta Bali, hotel yang dibuka sejak 29 Maret 2018, berlokasi di kawasan Kuta, melekat dengan pusat perbelanjaan yang dikelola oleh pemilik yang sama, Lippo Mall Kuta.

Hotel ini bersarang di Jalan Kartika Plaza, jalur sibuk yang sebenarnya sudah punya pasokan kamar cukup berlimpah. Aston, Holiday Inn, Bali Dynasty, dan Discovery Kartika Plaza adalah beberapa tetangganya. Menghadapi lanskap itu, Aryaduta Bali menaikkan daya saingnya dengan mencetak kamar-kamar berukuran lapang. Hotel empat lantai ini mengoleksi 178 unit kamar dengan luas rata-rata 50 meter persegi—dimensi yang lebih lazim ditemukan di Nusa Dua ketimbang Kuta. “Kami menawarkan kamar yang luas, bahkan terluas di Kuta,” ujar I Wayan Sudana, General Manager Aryaduta Bali.

Tiap kamarnya dilengkapi shower dan kloset terpisah, toiletries merek Sebastian Gunawan, living area, serta balkon atau teras. Sentuhan desain Bali minim, sesuatu yang jamak di Kuta sebenarnya, tapi setidaknya interior hotel ini ditaburi banyak ornamen artistik. Barang-barang seni dan kriya disebar di setiap ruang publik dan lorong, bersanding apik dengan dinding yang dilapisi kayu whitewashed.

Kapel dengan desain atraktif di Aryaduta Bali.

Fasilitas hotel ini antara lain kapel megah berarsitektur lumbung kaca, serta kolam renang di atap yang menawarkan panorama laut. Layaknya hotel yang terkoneksi ke mal, Aryaduta Bali memudahkan tamunya untuk menikmati opsi tempat makan dan kongko yang variatif. Tapi hotel ini juga punya restoran dengan tawaran yang sulit disaingi: Henry’s Grill & Bar, gerai yang mengandalkan homemade bread dan daging dry-aged premium—suguhan yang memang sedang trendi di Bali dalam beberapa tahun terakhir. Restoran ini diasuh oleh mantan koki Luna2, Sydney de Hart, pria kelahiran Belanda dengan darah blasteran India dan Indonesia.

Aryaduta Bali tidak berlokasi di tepi pantai. Pantai bisa dijangkau dengan menyusuri gang sepanjang 200 meter di belakang hotel. Di sini terdapat restoran Ma Joly di mana tamu Aryaduta Bali bisa menikmati diskon 20 persen untuk makanan dan minuman. Jl. Kartika Plaza, Kuta; 0361/4754-188; aryaduta.com.—CR

Kamar tipe Family di Nikko Bali Benoa Beach.

Nikko Bali Benoa Beach
Hengkang dari Bali pada 2015, merek Nikko kembali menginjakkan kakinya di Pulau Dewata pada April 2018. Merek asal Jepang ini tak merilis bangunan baru, melainkan mengambil alih resor bintang lima Grand Aston Bali di kawasan Tanjung Benoa.

Kolam laguna di Nikko Bali Benoa Beach yang berdekatan dengan pantai.

Nikko Bali menawarkan 188 kamar dan suite dengan luas mulai dari 45 meter persegi. Tiap unitnya dilengkapi dengan balkon atau teras privat. Guna menghadirkan kesan segar, Nikko merombak beberapa bagian hotel seperti lobi yang kini dilengkapi dengan patung-patung tradisional Bali. Tak hanya itu, restorannya sekarang juga fokus menyajikan masakan Nusantara. Dirancang sebagai hotel ramah keluarga, penginapan premium ini juga dilengkapi dengan fasilitas nursery room dan kolam renang anak-anak. Jl. Pratama 68X Tanjung Benoa, Nusa Dua; 0361/773-577; hotelnikkobali-benoabeach.com.

Lobi Indigo Bali Seminyak yang mirip galeri seni.

Indigo Bali Seminyak
Sebenarnya penginapan premium ini tak terlalu baru. Indigo Bali Seminyak diluncurkan pada Agustus 2017. Namun kehadirannya di Pulau Dewata langsung menyedot perhatian. Pasalnya, Indigo Seminyak adalah satu-satunya hotel Indigo di dunia yang berlokasi di kawasan resor.

Resor bintang lima tersebut menaungi 270 kamar dan 19 vila yang disebar di atas lahan seluas 4,7 hektare di tepi Pantai Seminyak, persis di samping Hotel Double Six. Desainnya mengusung gaya kontemporer dengan material kayu dan batu alam yang dominan. Tak ketinggalan, Indigo Seminyak juga menyematkan beberapa kriya dan furnitur khas Bali untuk mempercantik interiornya. Guna memaksimalkan suasana resor, tiap kamar hadir dengan balkon atau teras privat lengkap dengan day bed.

Kamar di Indigo Bali Seminyak lengkap dengan balkon privat.

Sebagai pelengkap, resor ini hadir dengan fasilitas memikat seperti enam gerai F&B termasuk restoran, coffee shop, lounge, bar dan beach club. Untuk bersantai, Indigo Seminyak memiliki tiga kolam renang, fasilitas spa, serta reflexology lounge. Jl. Camplung Tanduk No. 10 Seminyak, 0361/209-9999; seminyak.indigohotel.com.

Comments