6 Alasan Mengunjungi Disneyland Shanghai

Kastel di Fantasyland.

Juni 2016, Disney bakal resmi membuka taman bermain terbarunya di Tiongkok. Disneyland Shanghai, digadang-gadang sebagai taman bermain yang paling ditunggu kehadirannya tahun ini. Kami berikan enam alasan untuk mengunjunginya.

1. Disneyland terbesar kedua di dunia
Disneyland Shanghai berdiri di atas lahan seluas 890 hektare. Sepuluh hektare diantaranya diperuntukkan sebagai taman, kebun, dan danau. Salah satu tamannya, Garden of Twelve Friends, dibangun terinspirasi binatang-binatang shio Tiongkok. Namun luas Disneyland Shanghai ini tak seberapa dibandingkan Walt Disney World Resort di Florida yang mencapai 10 ribu hektare.

2. Kastel Disney paling wah
Menurut Bob Iger, Chairman dan CEO Disney, “kastel ini tak hanya terbesar, tertinggi, dan termewah yang pernah dibuat namun menjadi sentra hiburan tersendiri.” Di dalamnya bersarang Bibbidi Bobbidi Boutique tempat pengunjung anak-anak dan dewasa berbelanja perlengkapan kerajaan. Tersedia juga area kuliner dan tempat untuk bertemu karakter pangeran dan putri Disney. Kastel ini juga akan dilengkapi dua wahana, yakni Once Upon a Time Adventure yang akan menjelajahi negeri Putri Salju dan Tujuh Kurcaci serta Voyage of the Crystal Grotto yang siap membawa pengunjung menemui putri-putri Disney dan tukang sihirnya.

3. Banyak wahana baru
Disneyland Shanghai adalah taman bermain Disney pertama di dunia yang dilengkapi oleh wahana Tron. Di sini pengunjung dapat menaiki roller coaster Lightcycle. Selain Tron, wahana anyar lainnya adalah Treasure Cove dan Marvel Universe. Treasure Cove adalah versi lebih megah dari wahana Pirates of the Caribbean, sedangkan Marvel Universe yang bersemayam di kompleks Tomorrowland merupakan tempat pengunjung bertemu karakter-karakter Marvel Comics. Wahana baru lainnya yang cukup ditunggu adalah wahana Star Wars, Soaring Over the Horizon, dan Roaring Rapids!

4. Ada enam area yang bisa dijelajahi
Jika hanya butuh waktu beberapa jam untuk menuntaskan eksplorasi di Disneyland Hong Kong, maka petualangan di Disneyland Shanghai bisa memakan waktu satu hari penuh. Disneyland Shanghai akan menampilkan Fantasyland yang menampilkan cerita-cerita fantasi; Adventure Isle yang didedikasikan bagi penggila adrenalin, serta Tomorrowland bagi penggila dunia futuristik. Masing-masing areanya akan dibangun mengelilingi kastelnya yang menawan. Selain itu, Disneyland Shanghai juga merupakan taman bermain Disney pertama di jagat yang menyambut tamunya dengan Mickey Avenue, jalanan bertemakan Mickey Mouse dan rekan-rekannya.

5. Hotel bertemakan Toy Story
Disney membangun hotel Toy Story bagi mereka yang ingin menginap di area Disneyland Shanghai. Hotel Toy Story pertama di dunia ini memayungi 800 kamar dengan tema-tema tokoh kartun pemenang penghargaan Oscar tersebut. Selain hotel Toy Story, Disney juga sudah menyediakan Shanghai Disneyland Hotel yang mengusung tema Art Nouveau dengan jumlah kamar sebanyak 420 unit.

6.Taman bermain Disney termurah
Dibandingkan taman bermain Disney lainnya di dunia, Disneyland Shanghai memiliki bea masuk yang paling murah. Harga tiketnya mulai dari $58 (Rp769.000). Bayangkan bedanya dengan tiket Disneyland Hong Kong yang dijual mulai dari Rp980.000 per orang.

Comments