6 Ajang Lari Akhir Tahun 2014

  • Lomba lari Borobudur 10K akan mengajak peserta berlari menyusuri Candi Borobudur. (Foto: flickr/Jan Alonzo)

    Lomba lari Borobudur 10K akan mengajak peserta berlari menyusuri Candi Borobudur. (Foto: flickr/Jan Alonzo)

  • Ini kedua kalinya Color Run diadakan di Indonesia.

    Ini kedua kalinya Color Run diadakan di Indonesia.

  • Tahun ini, MesaStila Challenge Ultra menghadirkan rute berjarak fantastis, 60 kilometer.

    Tahun ini, MesaStila Challenge Ultra menghadirkan rute berjarak fantastis, 60 kilometer.

Click image to view full size

Lari kini bukan sekadar olahraga, namun juga menjadi gaya hidup. Lomba lari—baik untuk tujuan senang-senang maupun serius—menjamur di Nusantara, terutama di Ibu Kota. Kami mengumpulkan enam lomba lari yang layak untuk Anda ikuti. Mulai dari lari diiringi musik hingga menyisir Candi Borobudur.

MesaStila Challenge Ultra
Waktu: 11-12 Oktober 2014
Tempat: Magelang, Jawa Tengah
Jarak lintasan: 13, 21, dan 60 kilometer
Alasan mengikuti: Jika Jakarta Marathon mengajak para pelari menelusuri jalan aspal, MesaStila Challenge Ultra membawa mereka menembus kebun kopi, meniti rel kereta uap, serta menjelajahi lanskap subur Magelang. Di episode keempatnya, ajang ini menawarkan rute sepanjang 13 kilometer, 21 kilometer, serta kategori baru yang cukup ekstrem, 60 kilometer. Pendaftaran dibanderol mulai Rp350.000. Informasi lebih lanjut, kunjungi Mesa Hotels & Resorts.

The Music Run
Waktu: 12 Oktober 2014
Tempat: Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat
Jarak lintasan: Lima kilometer
Alasan mengikutinya: Digelar pertama kali di Selangor, Malaysia pada 2013, The Music Run adalah ajang lari unik. Ditujukan sebagai acara olahraga sekaligus bersenang-senang, ajang lari ini mengeliminasi sistem hitungan waktu dan kompetisi. Peserta diajak untuk lari santai sambil mendengarkan musik di lima zona berbeda yang terbagi menjadi zona rock, pop, retro, lokal, dan dance. “Berlari sambil mendengarkan musik jamak dilakukan para pelari. Ajang ini ingin mengajak mereka untuk merasakan kebersamaan di mana peserta bisa meninggalkan earphone mereka dan mendengarkan musik secara bersama-sama,” ujar Ben Pember, managing director penyelenggara acara ini, Exceed Sports & Entertainment. Selain itu, musisi lokal seperti Maliq n D’Essentials, DJ Yasmin, Soul ID, Tatis, serta Pop The Disco juga akan mengisi acara yang disponsori oleh Intiland ini. Pendaftaran dibanderol Rp250.000 dan sebagian disisihkan untuk amal. Informasi lebih lanjut, kunjungi themusicrun.com.

Jakarta Marathon 2014
Waktu: 26 Oktober 2014
Tempat: Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat
Jarak lintasan: Lima, 10, 21, dan 42 kilometer
Alasan mengikuti: Jakarta Marathon adalah momen untuk mengetes kemampuan berlari Anda. Meskipun disediakan rute yang lebih pendek, trek sepanjang 42 kilometer adalah bintang utamanya. Trek tersebut juga dirancang melewati bangunan-bangunan ikonis Jakarta seperti Kawasan Kota Tua, Gereja Katedral Jakarta, Masjid Istiqlal, serta Monumen Nasional. Lomba lari berskala internasional ini juga digadang-gadang sebagai lomba lari terbesar di Asia Tenggara dan akan diramaikan oleh festival budaya serta panggung hiburan. Total hadiah yang ditawarkan pun fantastis: Rp2,4 miliar. Pendaftaran dibanderol mulai Rp200.000 (5K) hingga Rp650.000 (maraton). Informasi lebih lanjut, kunjungi thejakartamarathon.com.



Comments

Related Posts

6135 Views

Book your hotel

Book your flight