5 Restoran Bertema Film Paling Seru

Three Broomstick merupakan salah satu destinasi wisata wajib penggemar Harry Potter.

Tingginya permintaan akan merchandise yang berhubungan dengan sebuah film atau acara TV tertentu dijadikan sebuah peluang besar untuk membangun tempat makan bertema. Disesaki beragam barang yang berkaitan dengan film tersebut, mulai dari interior hingga peralatan makan, yang tentunya bakal menggelitik penggemar fanatiknya untuk mampir. Beberapa di antaranya bahkan merancangnya persis seperti di film.

Three Broomsticks – Harry Potter
Pencinta Harry Potter pasti selalu membayangkan lezatnya segelas butterbeer dan beragam hidangan yang hanya ada di film yang diadaptasi dari novel karya J.K. Rowling ini. Segala fantasi tersebut siap diwujudkan oleh Three Broomstick yang berlokasi di Universal Orlando Resort. Di restoran yang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata wajib penggemar Harry Potter ini memiliki rasa butterbeer paling autentik yang diakui oleh sang pengarang. Bahkan, sang Executive Chef, Eric Kopelow memastikan bahwa seluruh menu diracik persis sama dengan film-filmnya, seperti jus labu dan kalkun asap. Tersedia untuk sarapan hingga makan malam, mulai dari Traditional English Breakfast hingga sajian spesial Great Feast Platter yang berisi ayam bakar ukuran besar dengan salad segar. universalorlando.com.

Interior Krusty Burger didominasi warna kuning dan jingga yang mencolok.

Krusty Burger – The Simpsons
Resto burger yang ada dalam serial The Simpsons ini bersemayam di Universal Studio Florida, Amerika Serikat. Meski dalam film Krusty Burger digambarkan sebagai restoran paling tidak sehat di muka bumi, nyatanya, para pelanggan tetap berbondong-bondong mengantri untuk merasakan kelezatan setangkup burger ini. Eksterior dan interiornya dirancang nyaris sama dengan film, yang dominasi warna kuning dan jingga yang mencolok. universalorlando.com.

Restoran Pizza Planet menyajikan menu piza berkonsep prasmanan.

Pizza Planet – Toy Story
Beranjak ke Disneyland Paris. Sebuah restoran piza yang terinspirasi dari tempat makan yang muncul dalam film Toy Story, baru saja dibuka pada April silam. Interior film animasi produksi Pixar ini terlihat menarik dengan hiasan lampu neon yang membuat atmosfer khas Toy Story semakin terasa. Fokus kepada alien bermata tiga Little Green Men, restoran bernama lengkap Alien’s Pizza Planet—A Better Place ini juga menyematkan aneka pernak-pernik seperti peluncur roket raksasa ala 1950-an dan patung alien hijau. Untuk makanan, restoran ini menyediakan piza yang disajikan dalam konsep prasmanan. disneylandparis.co.uk.

Aneka sajian udang ala Bubba Gump Shrimp Company.

Bubba Gump Shrimp Company – Forrest Gump
Merupakan gabungan nama karakter Benjamin Buford “Bubba” Blue dan Forrest Gump dalam film Forrest Gump, restoran ini merupakan “ide” Bubba di dalam film untuk membuat bisnis kuliner bersama Forrest. Namun sayangnya, ia tewas dalam Perang Vietnam. Bisnis tersebut kemudian direalisasikan oleh Forrest dan memberikan sebagian keuntungannya kepada keluarga Bubba. Terinspirasi dari film, Viacom, selaku pemegang hak siar dari film Forrest Gump, untuk pertama kalinya membuka restoran Bubba Gump Shrimp Company di Monterey, California pada 1996. Hingga saat ini, restoran yang menyajikan aneka menu udang ini sudah membuka 44 cabang, termasuk di Bali. bubbagump.com.

Meskipun tidak ada pajangan alien, pengunjung bakal merasa sedang dalam dunia lain saat berada di dalam HR Giger Bar Museum.

HR Giger Bar Museum – Alien
Penggemar film Alien tampaknya akan merasa nyaman saat memasuki bar tulang yang berlokasi di Château St. Germain 3, Gruyères, Swiss ini. Merupakan bagian dari HR Giger Museum yang memajang koleksi seniman HR Giger yang pernah menjadi bagian dari tim efek khusus di film Alien. Saking menakjubkannya, karya seniman asal Swiss ini berhasil meraih Oscar pada 1980 silam. Seluruh langit-langit bar dirancang menyerupai tulang belakang yang melintang di berbagai sisinya. Interiornya pun dibuat dari gabungan replika tulang dan patung kepala bayi. Beberapa pengunjung mengakui bahwa mereka seolah-olah sedang berada di dalam perut paus. HR Giger Museum Bar buka setiap hari pukul 10:00-20:30 waktu setempat. Namun selama November-Maret bar tutup setiap Senin. hrgiger.com.

Tags : lists
Comments