5 Pesta Kuliner 2018

Selebrasi kekayaan kuliner semakin marak diadakan di berbagai belahan dunia. Berikut rekomendasi lima pesta kuliner yang dapat Anda kunjungi tahun ini:

Pengunjung dapat mencicipi beragam sajian kuliner kaki lima hingga restoran ternama. (Foto: Trending Dubai)

  1. Dubai Food Festival (22 Februari – 10 Maret 2018)

Tidak hanya memukau lewat kilau arsitektur kontemporer, Dubai juga ingin dikenal sebagai sentra kuliner internasional. Melalui agenda ini, pengunjung dapat mencicipi lezatnya sajian kuliner kaki lima hingga restoran ternama di berbagai sudut kota. Diselenggarakan selama hampir tiga minggu, festival ini juga mengajak pengunjung untuk mengikuti berbagai kelas memasak, workshop dan makan malam eksklusif. visitdubai.com

Melbourne Food & Wine Festival menjelma menjadi pergelaran akbar yang memikat turis internasional.
(Foto: Daniel Mahon)

  1. Melbourne Food and Wine Festival (16-25 Maret 2018)

Merupakan salah satu sentra favorit William Wongso, Melbourne Food and Wine Festival yang awalnya hanya sebuah festival kecil pada 1993, kini bertransformasi menjadi selebrasi yang paling dinantikan oleh pencinta kuliner seluruh dunia. Tahun lalu saja, acara ini diramaikan oleh lebih dari 250.000 pengunjung. melbournefoodandwine.com.au.

Merupakan selebrasi kuliner terbesar di Asia Tenggara. (Foto: Matt Oldfield)

  1. Ubud Food Festival (13-15 April 2018)

Berdiri sejak tiga tahun lalu, Ubud Food Festival masih menjadi acara kuliner terbesar di Asia Tenggara. Untuk tahun ini, tema “Generasi Inovasi” bakal hadir dengan beragam tren kuliner terbaru. “Pada 2018, kami ingin mengangkat tema yang membahas masa depan industri kuliner Indonesia, dari sensasi sosial media hingga usaha startup yang menginspirasi,” jelas Founder & Director UFF Janet DeNeefe. ubudfoodfestival.com.

Surga makanan di kawasan Lebuh Pantai. (Foto: Penang Food Festival)

  1. Penang International Food Festival (14-29 April 2018)

Penang sudah lama dikenal sebagai ibu kota kuliner di Malaysia. Tak jarang, turis berkunjung hanya untuk mencicipi Nasi Kandar atau Mie Hokkien yang termahsyur. Selama 16 hari, Penang bakal disulap menjadi surga makanan, di mana peracik resep legendaris dan kontemporer bergabung menjadi satu di kawasan Lebuh Pantai. Makanan kaki lima juga bersanding dengan restoran kelas atas, demi memperlihatkan keberagaman gaya memasak, dan mengajak pengunjung lebih mengeksplorasi cita rasa Penang. piff.com.my.

Suasana London Halal Food FestivalF tahun lalu. (Foto: Rooful Ali)

  1. London Halal Food Festival (11-12 Agustus 2018)

Satu-satunya pesta kuliner halal di Inggris tidak menjadikan festival ini terbalut aturan rumit. Meskipun menghapus menu alkohol dalam daftar, namun panitia menjamin akan tetap menyajikan menu lezat yang bisa dinikmati seluruh warga London maupun turis. Digadang-gadang bakal lebih besar dari tahun lalu, festival dua hari yang diadakan oleh Algebra Consulting di Tobbaco Dock ini juga memiliki beragam hiburan menarik dan area untuk anak-anak. londonhalalfoodfestival.com.



Comments

Related Posts

2429 Views

Book your hotel

Book your flight