5 Maskapai Hijrah ke Terminal 3 Soetta

Saudi Arabian Airlines akan menjadi maskapai pertama yang hijrah bulan ini.

Setelah bulan lalu seluruh maskapai anggota aliansi global Skyteam resmi diumumkan akan bermigrasi secara bertahap ke Terminal 3 Bandara Soetta, kini satu per satu maskapai telah memiliki jadwal pasti mengenai perpindahan ini.

Terhitung mulai 10 Juli 2017, Saudi Arabian Airlines akan beroperasi di terminal anyar tersebut. Selain peningkatan standar pelayanannya, seluruh penerbangan akan menggunakan pesawat wide body jenis Boeing 777-300 ER dengan rute Jeddah, Riyadh dan Madinah.

Kemudian, dalam waktu dekat Vietnam Airlines, Korean Air, dan Xiamen Air mulai hijrah pada pertengahan hingga akhir Juli ini. Sementara China Airlines menyusul pada 8 Agustus 2017.

Guna mendukung kelancaran operasional, Terminal 3 juga dilengkapi dengan fasilitas mumpuni. Sebut saja 64 konter imigrasi di area keberangkatan dan kedatangan, 32 autogate imigrasi, serta 12 unit x-ray untuk meningkatkan keamanan.

Selain itu, disediakan pula sejumlah fasilitas digital seperti Baggage Handling System (BHS) dan layar Flight Information Display System (FIDS) hingga aplikasi yang dapat mempermudah penumpang dalam mencari lokasi parkir, melakukan reservasi taksi, hingga melihat jadwal penerbangan.



Comments

Related Posts

2436 Views

Book your hotel

Book your flight