5 Ide Hiburan Pesta Pernikahan

Menghadiri pesta pernikahan bisa melelahkan. Berikut lima rekomendasi unik untuk menjaga senyum para tamu.

Sesi karaoke massal suguhan Oom Leo, eksponen Ruang Rupa. (Foto: Aninda Pardede)

Oleh Suhartina Sindukusumo

Karaoke Massal
Tak semua orang ikhlas menyisihkan uang untuk mempelai. Tapi mungkin mereka akan senang jika diminta menyumbangkan suara. Oom Leo, salah seorang tokoh kolektif seni Ruang Rupa, mengelola karaoke organizer yang bisa disewa untuk pesta pernikahan. Selain piawai melacak tembang dari beragam zaman dan aliran, Oom Leo lihai menyusun daftar lagu sesuai selera klien. Servis pop-up karaoke ini sudah meliputi mikrofon, layar, proyektor, dan kumpulan video musik yang disertai lirik. 0812- 8164-796; mulai dari Rp15.000.000.

Bilik Velfie
Ponsel dengan fitur velfie memang sudah marak. Tapi bilik video punya keunggulan dalam hal properti dan penyuntingan, karena itu menarik dihadirkan sebagai gimmick di pesta pernikahan. Bilik video, seperti yang ditawarkan oleh Sir Loris Booth, merekam tingkah polah tamu di ruangan berisi properti tematik, lalu dalam waktu singkat menyunting hasil rekaman dan mengemasnya dalam format slow motion untuk ditampilkan di layar. Jika mau, video juga bisa dikirimkan ke tamu. 0816-1308-868; mulai dari Rp12.500.000.

Salah seorang personel grup ska Sentimental Moods. (Foto: Sentimental Moods)

Orkestra Ska
Kecuali bisa menanggap bintang besar, pentas musik sudah kelewat lumrah. Sebagai alternatif, hadirkan orkestra, misalnya dengan menyewa Sentimental Moods. Grup ini menganut genre ska. Kedelapan personelnya, yang kerap tampil necis berbalut jas, sudah berpengalaman memeriahkan pesta pernikahan. Sembari bermain saksofon dan trombon, mereka lincah berdansa, membuat para tamu latah ikut bergoyang. 0813-845-06513; sentimentalmoodsjkt.wordpress.com; mulai dari Rp15.000.000.

Pesta Sunyi
Pesta meriah diimpikan banyak pasangan, tapi tak semua teangga berkenan dengan kebisingan, karena itulah izin hiburan kerap sukar didapatkan. Sebagai solusinya, silent party layak dipertimbangkan. Dalam pesta ini, musik tetap diputar, tapi suaranya tidak menjalar bebas. Salah satu penyedia jasa silent party, Swara Sunyi, pernah disewa untuk resepsi yang berlokasi di dekat rumah ibadah atau kuburan. Untuk tiap acaranya, mereka menyediakan lebih dari 100 headphone dan perangkat nirkabel. 0878-4234-4007; swarasunyi.wixsite.com; mulai dari Rp7.500.000.

Lewat lukisan pasir, Ronal Sand Artist merangkai kisah mempelai. (Foto: Ronal Sand Art)

Ukir Pasir
Banyak mempelai gemar membeberkan kisah mereka lewat presentasi foto atau video. Tapi kini ada medium yang lebih artistik untuk melakukannya: seni pasir. Di atas pasir yang ditimbun di kotak akrilik, sang seniman akan membentuk rangkaian imaji dan menyusun cerita berdurasi 15 menit. Salah seorang yang berpengalaman di bidang ini ialah Ronal Sand Artist. Paket yang ditawarkannya mencakup latar musik, kamera video, serta DVD sebagai memorabilia. 0988- 601-8716; mulai dari Rp15.000.000.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi April/Juni 2019 (“Hiburan Hadirin”).

Comments