5 Festival Populer di Australia Barat

Festival populer Australia
Pengunjung tampak mencicipi wine yang disajikan dalam festival Margaret River Gourmet Escape.

Selain destinasi laris seperti Sydney dan Melbourne, Australia masih menyimpan beragam tempat yang menarik dieksplorasi. Salah satunya adalah Australia Barat yang merupakan negara bagian terbesar di Negeri Kanguru. Hanya berjarak 4,5 jam penerbangan dari Jakarta, kawasan ini juga mengoleksi aneka festival memikat.

Mulai November hingga April mendatang, negara bagian yang mencakup sepertiga luas Australia ini bakal menggelar acara seni hingga musik dan kuliner. Kami mengumpulkannya untuk Anda:

Margaret River Gourmet Escape
16 – 18 November 2018
Margaret River adalah salah satu penghasil wine terbesar di Australia. Tak salah bila kawasan tersebut rutin menggelar festival kuliner tiap tahunnya sejak 2012. Untuk ketujuh kalinya, Margaret River Gourmet Escape kembali akan melibatkan bintang-bintang kuliner dan wine internasional. Selama tiga hari, pengunjung bakal dimanjakan dengan beragam hidangan racikan koki berskala internasional seperti Rick Stein, Luke Mangan, dan Guillaume Brahimi akan menggelar sesi makan eksklusif sementara para ahli wine akan mengadakan acara wine tasting yang sayang untuk dilewatkan. gourmetescape.com.au.

Festival populer Australia
Selain pertunjukan, pengunjung Fringe World Festival juga dapat menikmati beragam kuliner khas Australia.

Fringe World Festival
18 Januari – 17 Februari 2019
Selama kurang lebih sebulan, Fringe World Festival bakal memeriahkan Perth, dengan menggabungkan pentas seni, musik, film, hingga komedi dengan pemandangan menakjubkan. Digadang-gadang sebagai acara tahunan terbesar di Australia Barat dan festival Fringe terbesar ketiga di dunia, Fringe World Festival menggelar 700 pertunjukan di berbagai belahan Perth, termasuk Central Business District (CBD), Northbridge, Fremantle, dan Midland. Selain itu, acara tersebut juga akan diramaikan dengan beragam kuliner khas Australia. fringeworld.com.au.

Festival populer Australia
Western Australian Circus Festival punya bermacam aktivitas menarik yang cocok untuk anak-anak.

Western Australian Circus Festival – Karnidale 2019
19 – 20 Januari 2019
Western Australian Circus Festival – Karnidale 2019 adalah festival sirkus yang diadakan di Karridale. Rangkaian pertunjukan sirkus, konser musik, pentas komedi, kabaret, teater, dan workshops adalah sebagian dari agenda festival dua harian tersebut. Festival meriah ini seolah mengajak pengunjung untuk rehat sejenak dari aktivitas menatap layar, dan kembali menyimak hiburan di dunia nyata. Karena acara sirkus, maka jangan terkejut bila Anda menemukan pengunjung yang ikut berpenampilan mirip badut di sini. lunarcircus.com.

Baca juga: 8 Destinasi Menarik di AustraliaDua Wajah Melbourne

Festival populer Australia
Perth Festival 2019 bakal menyajikan pertunjukan luar biasa dari Boorna Waanginy: The Trees Speak.

Perth Festival 2019
8 Februari – 3 Maret 2019
Acara tahunan yang berlangsung sejak 1953 silam ini rutin menampilkan musik klasik dan kontemporer, seni tari, teater, opera, seni visual, karya berskala besar, hingga Lotterywest Film Festival dan Perth Writers Festival. Menjadi agenda yang paling dinantikan di Australia Barat, tahun ini, Perth Festival 2019 menyajikan pertunjukan luar biasa seperti Mozart’s the Magic Flute, Lang Toi, Boorna Waanginy: The Trees Speak, The Great Tamer, dan masih banyak lagi. perthfestival.com.au.

Festival populer Australia
Wardarnji, salah satu pertunjukan tari yang rutin hadir di Fremantle International Street Arts Festival.

Fremantle International Street Arts Festival
19 – 22 April 2019
Memasuki tahun kesembilan, festival street art ini disebut-sebut menjadi perayaan seni terbesar dan terbaik di Australia ini akan diselenggarakan pada 12-22 April 2018. Beragam atraksi seni mulai dari musik, teater, komedi, sirkus, hingga pertunjukan seni kontemporer akan hadir dan siap memukau wisatawan. Sederet nama besar dipastikan memenuhi panggung terbuka di sepanjang jalan Fremantle. Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat memanjakan lidah dengan menikmati beragam sajian lezat dari pop-up bar. fremantlefestival.com.au.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi westernaustralia.com.

Comments