5 Fakta Tentang Airbus 350

  • Sistem hiburan di armada A350 Singapore Airlines yang menggunakan layar dari Panasonic.

    Sistem hiburan di armada A350 Singapore Airlines yang menggunakan layar dari Panasonic.

  • Kursi lebih lebar dan interior lebih luas. Kapasitas pun bertambah. Kabin dilengkapi dengan mood lighting yang memberikan rasa nyaman pada penumpang.

    Kursi lebih lebar dan interior lebih luas. Kapasitas pun bertambah. Kabin dilengkapi dengan mood lighting yang memberikan rasa nyaman pada penumpang.

  • Jarak jelajah A350 lebih panjang dibandingkan model pesawat lainnya.

    Jarak jelajah A350 lebih panjang dibandingkan model pesawat lainnya.

  • Airbus 350 yang digadang bakal menjadi primadona di dunia aviasi.

    Airbus 350 yang digadang bakal menjadi primadona di dunia aviasi.

Click image to view full size

Industri penerbangan terus berkembang. Pesawat kini lebih irit bahan bakar, berkapasitas lebih besar, serta memiliki sistem hiburan yang semakin canggih. Setelah Boeing sempat mencuri perhatian dengan tipe 787 Dreamliner, kini giliran Airbus yang ramai dibicarakan berkat pesawat tipe 350 mereka. Ini lima alasan mengapa Airbus 350 (A350) menjadi topik hangat belakangan ini.

1. Ruang penumpang lebih lega
Dengan 70 persen bahan kerangka yang lebih ringan, Airbus berhasil membangun pesawat dengan bodi lebar namun ringan. Hasilnya, kursi penumpang pun lebih luas dan nyaman dibanding pesawat jenis lain. Satu pesawat A350 mampu menampung 250-300 penumpang. Kursi kelas bisnis mengusung ukuran yang lebih lapang, namun bukan berarti kenyamanan penumpang kelas ekonomi dikorbankan. Kursi kelas ekonomi A350 milik Singapore Airlines misalnya, memiliki luas 18 inci serta legroom yang mencapai 32 inci. Konfigurasi sama juga diaplikasikan di armada milik Qatar Airways. Langit-langit yang tinggi juga membuat penumpang tak perlu menunduk saat bangkit dari tempat duduk.



Comments

Related Posts

5933 Views

Book your hotel

Book your flight