5 Fakta Menarik Ikon Baru Bangkok

mahanakhon bangkok
MahaNakhon, gedung tertinggi di Thailand dengan desain memikat.

Pada 2017 silam, Bangkok kedatangan MahaNakhon, gedung tertinggi di Thailand yang akan menjadi ikon baru kota belanja tersebut. Berikut fakta-faktanya:

Tertinggi di Thailand
Dibuka pada awal 2017, MahaNakhon terdiri dari 77 lantai dengan tinggi 314 meter. Ia dinobatkan sebagai gedung tertinggi di Thailand mengalahkan Baiyoke Tower II (304 meter) yang memegang titel tersebut sejak 1997. Dengan status gedung tertinggi, maka tak afdal bila Pace Development sebagai pengembang tak menambahkan rooftop bar dan dek observasi. Lantai 74-77 gedung tersebut akan disulap menjadi dek observasi lengkap dengan bar. Menariknya, dek tersebut salah satu sisinya akan dilengkapi lantai kaca tembus pandang.

Hotel dan hunian mewah
Bangunan dengan fasad menyerupai balok piksel merupakan karya dari arsitek Jerman, Ole Scheeren. Di balik desainnya yang futuristik, Pace Development akan menyematkan satu hotel dan satu hunian. Lantai satu hingga 20 akan diisi oleh Bangkok Edition Hotel dari jaringan Marriott Internasional dengan 154 kamar serta lima lantai ruang publik termasuk bar dan spa. Sementara lantai 23-73 akan dihuni oleh Ritz-Carlton Residences, apartemen luks dengan harga paling mahal di Negeri Gajah Putih.

mahanakhon bangkok
Foto desain dek observasi di MahaNakhon.

Destinasi kuliner premium
Di kaki gedung, berjarak beberapa meter dari bangunan utama, berdiri MahaNakhon Cube, sentra retail dan kuliner enam lantai. Di sini bersarang L’Atelier de Joël Robuchon, restoran milik koki kondang Joël Robuchon, yang sekaligus menjadi cabang pertamanya di Thailand. Restoran-restoran lainnya adalah Dean & Deluca, VOGUE Lounge, Morimoto, dan M Krub.

Baca juga: Mal Terbesar di Thailand Hadir di Bangkok; 4 Tempat Menikmati Craft Beer di Bangkok

Nama spesial
Gedung yang terletak di Narathiwat Road Silom ini namanya diambil dari nama Bangkok dalam bahasa Thailand, Krung Thep Mahanakhon, yang berarti Kota Malaikat. Lokasinya yang strategis, tepat di seberang Stasiun BTS Chong Nongsi, membuatnya mudah diakses dengan menggunakan angkutan umum.

mahanakhon bangkok
Interior L’Atelier de Joël Robuchon di MahaNakhon Cube, sentra retail dan kuliner premium.

Sentra retail
Agustus 2018, operator toko duty free, King Power Group, mengakuisisi sebagian ruang di MahaNakhon. Rencananya, mereka akan membuka toko bebas pajak di sini dan bersaing dengan mal terbesar di Thailand, Iconsiam.

Informasi lebih lanjut, kunjungi MahaNakhon.

Comments