5 Destinasi Liburan Favorit Marissa Nasution

  • Con Dao di Vietnam menjadi destinasi liburan favorit baru Marissa. (Foto: Muhammad Fadli)

    Con Dao di Vietnam menjadi destinasi liburan favorit baru Marissa. (Foto: Muhammad Fadli)

  • Six Senses Con Dao, resor yang pernah ditinggali oleh Angelina Jolie. (Foto: Muhammad Fadli)

    Six Senses Con Dao, resor yang pernah ditinggali oleh Angelina Jolie. (Foto: Muhammad Fadli)

  • Hobi berkelana Marissa dimulai sejak usia remaja. Pada usia 17 tahun, dia pernah backpacking keliling Spanyol. (Foto: Muhammad Fadli)

    Hobi berkelana Marissa dimulai sejak usia remaja. Pada usia 17 tahun, dia pernah backpacking keliling Spanyol. (Foto: Muhammad Fadli)

Click image to view full size

Lima destinasi yang membekas di hati Marissa Nasution dan membuatnya ingin kembali berkunjung.

Oleh Suhartina Sindukusumo

Liburan umumnya dirancang sebagai rehat dari pekerjaan. Namun Marissa Nasution justru mendapatkan pekerjaan ketika sedang berlibur. Sebuah pekerjaan yang kemudian mengubah garis hidupnya.

Pada 2006, saat usianya 20 tahun, gadis yang tumbuh di Jerman ini mengisi liburannya di Indonesia. Agenda yang dijadwalkan berlangsung hanya tiga bulan “terpaksa” diperpanjang setelah Marissa menerima tawaran sebagai VJ MTV. Di zaman itu, MTV adalah saluran yang dikultuskan di kalangan remaja dan menjadi host-nya bagaikan lompatan karir. Tak ada yang sanggup menolak godaan itu.

Di kurun yang sama, Marissa juga mulai mewarnai lantai peragaan busana di Asia Tenggara dan Hong Kong. Memiliki paras campuran Jerman-Batak, ditambah kaki jenjang dan tubuh semampai, dara kelahiran 1986 ini tak kesulitan mendapatkan tempat sebagai model. “Kesempatan tidak bisa dicari. Jadi ketika akhirnya datang, siapa kita berhak untuk bilang tidak?” kenangnya.

Dari liburan yang berbuah menjadi pekerjaan itu, Marissa pun memutuskan menetap di Indonesia. Awalnya berprofesi VJ dan model, dia kemudian merambah bidang-bidang baru. Marissa bermain film, berbisnis, dan menjadi host program televisi. Dia pernah membintangi sejumlah film dan sinetron, serta kini sedang merampungkan produksi dua film layar lebar. Di bidang bisnis, Marissa sekarang mengelola usaha sepatu merek Dollhouse dan baru saja melansir butik The Showroom.

Belakangan, namanya lebih dikenal sebagai presenter Insert, sebuah acara infotainment yang tayang saban siang. “Insert sudah seperti rumah saya. Menjadi pembawa acara, di mana pun, adalah makanan pokok untuk saya. Bisa saya konsumsi setiap hari dan membuat jiwa saya penuh,” tuturnya.

Tinggal di Indonesia membuatnya lebih akrab dengan tanah kelahiran ibunya. Status selebriti dan presenter membawanya ke banyak pelosok yang asing. Satu pengalaman yang masih diingatnya adalah saat harus menjadi MC untuk sebuah perusahaan di daerah Tanjung Priok. Marissa tak pernah membayangkan akan berkunjung ke tempat itu dan berkenalan dengan warganya. “Ayah saya selalu bilang, ‘lihat apa yang ada di balik cakrawala,’ dan ketika saya benar-benar memahami kalimat tersebut, mata saya seakan terbuka dan mulai melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda,” ujarnya.

Di tengah kesibukannya, Marissa masih berlibur. Wanita yang belum lama mengakhiri masa lajangnya ini memandang liburan sebagai kesempatan untuk melihat dunia sekaligus menikmati buah karirnya. Pada usia 17 tahun, dia bahkan pernah nekat backpacking mengelilingi Spanyol. “Suatu hari saya akan sampai di Antartika dan akan terus menjelajahi dunia. Hal ini membuat kerja keras terasa bernilai,” katanya lagi. Berikut lima destinasi liburan yang meninggalkan kesan paling mendalam baginya. >>



Comments

Related Posts

8749 Views

Book your hotel

Book your flight