5 Beach Club Baru di Bali

Bali seakan tak pernah kehabisan daftar beach club yang harus dikunjungi. Berikut lima yang terbaru. Lokasinya dari Nusa Dua hingga Canggu.

beach club baru di bali
Senja di Manarai Beach House yang terletak di Nusa Dua.

Manarai Beach House
Ismaya, grup yang menaungi beragam restoran populer di Jakarta dan Bali melebarkan portofolionya dengan merilis beach club pertamanya. Menempati lahan bekas Nikki Beach di Nusa Dua, Ismaya mengerek Manarai yang bergaya modern kontemporer.

Tempat kongko yang resmi beroperasi September 2018 tersebut menaungi restoran, lounge, serta kolam renang dengan akses langsung ke pantai. Ada dua kolam yang dapat dimanfaatkan oleh tamu untuk bersantai yang masing-masingnya dilengkapi dengan sejumlah day bed.

beach club baru di bali
Kiri-kanan: Nasi campur khas Bali yang ditawarkan Manarai Beach House; sate sapi wagyu yang menjadi salah satu menu andalan.

Menariknya, dapur Manarai dikepalai oleh Stefan Poyet, koki jebolan restoran berbintang Michelin.  Sebelum pindah ke Bali, pria tersebut sebelumnya merupakan bagian dari tim dapur restoran Senderens dan L’Abeille di Shangri-La Hotel, Paris. Khusus Manarai, pria itu akan menghadirkan kuliner Indonesia dan internasional yang diracik dengan teknik memasak canggih khas Prancis.

Daftar koktailnya pun tak kalah menarik. Di sini tamu dapat menemukan koktail-koktail yang diracik menggunakan bahan-bahan lokal. Bahkan, mereka juga menyediakan jamu dan popsicle (termasuk opsi beralkohol). Lot N5 Nusa Dua Tourism Complex, Nusa Dua; 0361/477-2727; ismaya.com.

Baca juga: Bali Versi Paisi; Bali Hyatt Kembali Beroperasi

beach club baru di bali
Atmosfer Ibiza in Bali yang memadukan gaya Ibiza dengan kearifan lokal.

Ibiza in Bali
Ibiza in Bali merupakan anomali di Jimbaran. Alih-alih bersarang di sentra turis, beach club anyar ini malah bercokol di dekat bandara. Lokasinya berjarak kurang dari 300 meter dari Pasar Ikan Kedonganan. Namun anomali tersebut yang membuat tempat kongko ini menarik.

Mengusung konsep terbuka, Ibiza in Bali menghadirkan kolam renang dengan dek kayu serta day bed berkelir putih serta payung berwarna senada. Sekilas, memang seperti di Ibiza. Bedanya, alih-alih yacht, pemandangan pantainya semarak dengan kapal-kapal nelayan tradisional.

Sesuai namanya, menu makanan di Ibiza in Bali menonjolkan beragam hidangan Spanyol karya Ruben Orti, koki kelahiran Barcelona. Pilihan sajiannya pun beragam mulai dari camilan hingga makanan berat seperti paella dan seafood aroyo. Jl. Pantai Kelan, Tuban, Kuta; 0812-3817-1777.

beach club baru di bali
Kolam renang khusu tamu di Finns VIP Beach Club.

Finns VIP Beach Club
Finns Beach Club di Canggu acap kali terasa penuh dan semrawut. Apalagi jika tamu datang di musim liburan. Untuk menyiasati mereka yang tak mau berdesak-desakan, Finns memberikan solusi dengan meluncurkan Finns VIP Beach Club pada 3 Agustus 2018.

Finns VIP menempati lokasi di sebelah Finns Canggu. Sesuai namanya, segala hal di sini hadir dengan privilese lebih layaknya tamu penting, mulai dari layanan parkir valet, lemari penyimpanan barang, ruang ganti privat, suplai air minum Balian sepuasnya, hingga sistem check-in personal dan area berjemur yang eksklusif.

beach club baru di bali
Area berjemur eksklusif khusus tamu Finns VIP Beach Club.

Tak hanya itu, di Finns VIP tamu juga dapat melakukan piknik di lapangan hijau atau menikmati panorama mentari terbenam dari Belvedere Rooftop yang dibangun menghadap laut mulai dari pukul 15. Perlu diingat, untuk dapat masuk ke Finns VIP, tamu diwajibkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Jl. Pantai Berawa No. 5, Tibubeneng; 0361/844-6327; vipbeachclubbali.com.

Comments