5 Beach Club Baru di Bali

Bali seakan tak pernah kehabisan daftar beach club yang harus dikunjungi. Berikut lima yang terbaru. Lokasinya dari Nusa Dua hingga Canggu.

Oleh Yohanes Sandy

Ke Bali rasanya tak afdal tanpa mampir ke beach club. Aktivitas khas yang ditawarkan oleh beach club yakni menikmati panorama Samudra Hindia sembari menyesap minuman dingin dan diiringi entakan musik disko seperti menjadi candu bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. Menariknya, pulau tersebut seakan tak pernah kehabisan amunisi beach club. Berikut lima yang terbaru:

beach club baru di bali
Kolam renang di SugarSand Bali yang menatap ke Samudra Hindia.

SugarSand
SugarSand adalah pendatang baru di Pantai Double-Six yang cukup ramai dengan wadah kongko seperti Cocoon dan La Planca. SugarSand bersarang di hotel Indigo Seminyak, resor baru yang dibuka setahun silam.

Desain SugarSand menggabungkan nuansa Jepang dan Bali dengan menonjolkan interior bergaris minimalis yang berkelindan dengan struktur bangunan yang terinspirasi kapal jukung. Sebuah kolam renang infinity disematkan di teras lengkap dengan day bed dan bar untuk tamu bersantai sembari menikmati embusan angin Samudra Hindia.

Mengusung konsep sebagai restoran dan bar, menu makanannya digarap serius. Nic Philip, Executive Chef Indigo Seminyak, memilih kuliner Nikkei (kuliner perkawinan antara Peru dan Jepang) yang kian marak di Indonesia sebagai temanya. Di deretan menunya tamu bisa menemukan sushi hingga ceviche dengan rasa yang unik. Sementara untuk barnya, Sufian Mahmoud asal Singapura telah menyiapkan versi modern dari koktail-koktail legendaris populer seperti martini dan gin tonic. Tak hanya itu, Sufian juga menciptakan koktail yang terinspirasi Jepang berbahan sake dan soju. Jl. Camplung Tanduk No. 10, Seminyak; 0361/209-9999; sugarsandbali.com.

Baca juga: 6 Hotel Tertua di Bali; Tur Unik Membuat Perhiasan di Bali

beach club baru di bali
Kolam renang di Tropicola Bali.

Tropicola
Tropicola sepertinya solusi ideal bagi mereka yang sudah bosan dengan keramaian Seminyak namun terlalu malas untuk ke Canggu. Tropicola berdiri di antara dua kawasan tersebut. Menempati lahan yang dulunya milik Mozaic Beach Club di Pantai Batu Belig.

Tropicola merupakan proyek terbaru dari Mexicola Group. Interiornya mengusung desain klasik era 1980-an yang khas dengan warna-warna cerah seperti merah, biru, dan kuning. Berdasarkan siaran persnya, ide desainnya dipetik dari wadah-wadah kongko di Miami di era disko.

beach club baru di bali
Furnitur Tropicola Bali bergaya klasik dengan warna-warna ceria.

Tropicola menaungi tiga bar yang disebar mengelilingi dua kolam renang. Menu minumannya diciptakan oleh Denny Deluca Del Paso, peraih gelar World Fair Bartending Tour 2012. “Minuman di Tropicola berkarakter buah, segar, dan penuh warna,” ujar Denny. Pria yang sempat berkarier di Bondi, Sydney tersebut juga menggunakan bahan-bahan asli Indonesia guna menciptakan koktail berkarakter distingtif.

Untuk urusan makanan, kualitas menu di Tropicola tak usah diragukan lagi. Menunya merupakan karya dari Steve Skelly, koki asal Inggris yang juga merupakan otak di belakang Mexicola dan Da Maria. Menu andalannya adalah hidangan yang diproses menggunakan oven berbahan bakar kayu, seperti piza, steik, dan burger. Jl. Pantai Batu Belig, Bali; tropicola.info.

Comments