5 Acara Seni di Singapura


Instalasi seni karya WY-TO yang terinspirasi hitungan matematika Da Vinci.

  • Puluhan karya 18 seniman memenuhi bangunan baru MAD yang memiliki luas 1.800 meter persegi.

    Puluhan karya 18 seniman memenuhi bangunan baru MAD yang memiliki luas 1.800 meter persegi.

  • Instalasi seni karya WY-TO yang terinspirasi hitungan matematika Da Vinci.

    Instalasi seni karya WY-TO yang terinspirasi hitungan matematika Da Vinci.

Click image to view full size

Sejak beberapa tahun silam, Singapura secara rutin menggelar acara-acara seni berskala internasional dan pastinya sayang untuk dilewatkan. Kami merangkum lima acara yang digelar bagi para pencinta seni di Negeri Singa tersebut. Dimulai dengan dua pameran Da Vinci. Pertama, Da Vinci: Shaping the Future yang digelar di ArtScience Museum, Marina Bay Sands hingga 31 April 2015. Pameran ini bakal memajang 26 halaman catatan bersejarahnya yang asli serta enam lukisan karya para musiknya. Bakal dipajang juga lima karya seni kontemporer yang terinspirasi oleh Da Vinci.

Di seberang Marina Bay Sands, di The Art House of the Old Parliament, digelar pameran Leonardo Da Vinci’s Earlier Mona Lisa mulai dari 6 Desember 2014 hingga 11 Februari 2015. Fokus pamerannya adalah sebuah lukisan dengan model Mona Lisa di kala masih muda. Selain lukisannya, pengunjung juga akan diajak mengenal sosok wanita jelita itu dengan lebih dekat melalui peralatan interaktif. Pameran ini juga merupakan debut pertama lukisan misterius itu di depan publik.

MAD Museum of Art & Design kini telah pindah ke gedung baru di Tanglin Road. Bangunan dua lantai bergaya renaissance tersebut memayungi dua lantai ruang pameran serta cigar lounge, kafe, dan toko suvenir. Sementara Singapore Art Week merayakan penghujung musim dengan beragam acara seperti pembukaan galeri seni, pameran, dan acara khusus antara 17-25 Januari 2015. Acara ini juga bertepatan dengan pagelaran Art Stage Singapore yang kelima yang digelar di Marina Bay Sands antara 22-25 Januari 2015.



Comments

Related Posts

1979 Views

Book your hotel

Book your flight