5 Acara Juli 2018

The Lion King menjadi salah satu drama musikal ikonis yang telah ditonton jutaan orang di seluruh dunia. (Foto: Darrin Bush)

The Lion King
Lokasi: Singapura, 27 Juni-23 September
Drama musikal favorit sepanjang masa yang telah memenangkan lebih dari 70 penghargaan internasional ini kembali hadir di Sands Theatre, Marina Bay Sands. Bekerja sama dengan Disney Theatrical Productions dan Michael Cassel Group, pertunjukan yang disutradarai oleh Julie Taymor tersebut mengisahkan perjalanan Simba dan kawan-kawan. Film Disney ini bahkan didaulat menjadi pentas seni paling spektakuler menurut The New York Times. lionkinginternational.com.

Jakarta Wedding Festival (JWF) 2018
Lokasi: Jakarta, 13-15 Juli
Pameran pernikahan terbesar di Indonesia bakal kembali digelar untuk yang ke-15 kalinya. Mengusung tema “The Day of Happiness”, ekshibisi yang menghadirkan lebih dari 500 vendor pernikahan ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Tersedia berbagai pilihan venue pernikahan, destinasi dan resor bulan madu romantis, cincin pernikahan, hingga gaun pengantin karya desainer fesyen terkenal. jakartaweddingfestival.com.

North Sea Jazz Festival adalah acara musik indoor terbesar sejagat yang berlokasi di Rotterdam, Belanda.

North Sea Jazz Festival
Lokasi: Rotterdam, 13-15 Juli
Bintang-bintang besar yang telah mengonfirmasi kehadirannya antara lain CeeLo Green, Earth Wind & Fire, serta N.E.R.D. North Sea Jazz, festival musik indoor terbesar sejagat, mempertemukan musisi jazz dengan koleganya dari beragam aliran, misalnya blues, soul, dan funk. Dirintis pada 1976 di Den Haag, ajang tahunan ini direlokasi ke Rotterdam pada 2006. northseajazz.com.

Dusseldorf Fun Fair
Lokasi: Dusseldorf, 13-22 Juli
Disebut-sebut sebagai salah satu festival budaya terbesar dan tertua di dunia, tahun ini Dusseldorf Fun Fair kembali dilaksanakan selama sepuluh hari. Menginjak usia ke-583, acara berkonsep pasar malam ini menyajikan beragam wahana menarik, parade seni, hingga pilihan makanan tradisional Jerman. Disarankan untuk datang pada 20 Juli, karena bakal ada rangkaian pesta kembang api meriah. duesseldorf-tourismus.de.

Salzburg Festival biasanya dilaksanakan selama enam minggu.
(Foto: Ruth Walz)

Salzburg Festival
Lokasi: Salzburg, 20 Juli-30 Agustus
Selalu ada alasan untuk kembali menghadirinya, baik untuk mengintip bintang baru ataupun menonton pentas yang terlewat tahun lalu. Saban hari selama enam minggu, festival musik klasik dan opera ini menyajikan tiga hingga delapan pementasan di gedung berbeda, kerap pada waktu yang bersamaan. Tahun ini, nomor klasik yang disajikan antara lain Die Zauberflöte karya Mozart, Salome ciptaan Richard Strauss, serta The Queen of Spades dari Tchaikovsky. salzburgerfestspiele.at.

Comments