5 Acara Agustus 2018

Meskipun terkesan ekstrem, peserta ajang Ironman 70.3 Bintan cukup membeludak.

Ironman 70.3 Bintan
Lokasi: Bintan, 18-19 Agustus
Tiap Agustus, triatlon ini menjadikan Bintan destinasi yang paling menguras stamina. Ironman 70.3 Bintan terdiri dari tiga tahap: berenang 1,9 kilometer di Teluk Lagoi, balap sepeda dengan lintasan 90 kilometer yang mengitari sisi timur pulau, kemudian adu lari 21,1 kilometer di kawasan resor Lagoi. Khusus hari pertama, suguhannya adalah Ironkids untuk anak usia 6-14 tahun dengan rute lari 1,5 kilometer. ironmanbintan.com.

Singapore Night Festival
Lokasi: Singapura, 18-26 Agustus
Bras Basah dikenal sebagai salah satu distrik paling bersejarah di Singapura. Melalui Singapore Night Festival, ia akan disulap menjadi distrik yang paling bersinar. Pergelaran ini akan menghadirkan aneka instalasi lampu, video mapping, serta permainan laser karya puluhan seniman. Tiga bangunan yang menjadi magnet utamanya ialah Art Museum, National Museum, serta Peranakan Museum. nightfestival.sg.

Asian Games
Lokasi: Jakarta & Palembang, 18 Agustus-2 September
Patung Selamat Datang, Jembatan Semanggi, dan Gelora Bung Karno adalah sebagian struktur yang diciptakan untuk menyambut Asian Games 1962. Tahun ini, Indonesia untuk kali kedua bertindak sebagai tuan rumah. Asian Games akan menyajikan 462 laga dari 40 cabang olahraga yang disebar di Jakarta dan Palembang, ditambah segelintir di Bandung. Satu suguhan hiburannya yang atraktif adalah Grand Karnaval Indonesia pada 27 Agustus yang menampilkan gabungan parade-parade kostum dari sejumlah daerah. asiangames2018.id.

Pentas teater merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu di H.C. Andersen Festivals

H.C. Andersen Festivals
Lokasi: Odense, 19-26 Agustus
Hans Christian Andersen membius dunia lewat beragam dongeng karangannya, sebut saja The Little Mermaid, The Nightingale, dan The Snow Queen. Di kota kelahirannya, sang penulis dikenang lewat parade, tur sejarah, maraton, serta festival. H.C. Andersen Festivals, ajang yang dirintis pada 2013, menyuguhkan 500 acara yang terdiri dari pentas teater, konser musik, pertunjukan cahaya, hingga pameran seni. hcafestivals.com.

Tahun ini, ICBC (Asia) e-Sports & Music dibuat lebih besar dan megah dibandingkan sebelumnya. (Foto: The Hyped Geek)

ICBC (Asia) e-Sports & Music
Lokasi: Hong Kong, 24-26 Agustus
Acara e-sport lokal tahunan terbesar yang diselenggarakan Hong Kong Tourism Board (HKTB) ini menampilkan lebih dari 110 pemain dalam tiga turnamen internasional. Tahun ini, festival yang merupakan perpaduan antara turnamen e-sports dengan pertunjukkan musik tersebut mengangkat tema “Return of the Legends 2018”. Selain “ZOTAC CUP MASTER CR:GO 2018 Grand Finals” dan “Hong Kong PUBG World Invitational”, acara ini juga menghadirkan Experience Zone dengan beragam produk e-sports terbaru, VR experience, mobile game trial, hingga panggung pertunjukkan. emfhk.com.

Comments