4 Tempat Menikmati Aurora Borealis

Aurora borealis adalah fenomena alam spektakuler yang terjadi di bumi bagian utara. Ketika fenomena yang dihasilkan oleh reaksi cahaya matahari dan magnet bumi tersebut sedang terjadi, langit malam di dekat Kutub Utara akan dihiasi cahaya-cahaya berwarna biru kehijauan yang seakan menari di udara. Kami rekomendasikan empat tempat yang tepat untuk menyaksikan fenomena alam yang namanya diberikan oleh Galileo pada 1619 itu.

Oleh Tina Sindukusumo

Tur menggunakan mobil jip di Northern Lights Hunt. (Foto: Artic Adventures)

Eslandia: Safari Malam
Salah satu cara terbaik berburu Aurora Borealis adalah menggunakan kendaraan berpenggerak empat roda. Untuk ini, Anda bisa memilih tur Northern Lights Hunt yang ditawarkan oleh Arctic Adventures, sebuah agen tur berbasis di Reykjavík. Selain melihat langsung Aurora Borealis di Blue Mountains, tur ini juga termasuk makan malam hidangan lobster di desa pesisir Eyrarbakki dan mampir ke goa lava.

Fasad Santa’s Hotel Aurora. (Foto: Santa’s Hotel Aurora)

Finlandia: Dari Kamar Tidur
Bukan penggemar udara dingin? Maka Santa’s Hotel Aurora adalah tempat yang cocok untuk menyaksikan langsung Aurora Borealis. Pasalnya, pemandangan menawan tersebut bisa disaksikan dari kamarnya yang nyaman—dan hangat. Penginapan ini juga baru saja merampungkan sepuluh kamar baru dengan atap kaca bening dan dilengkapi alarm yang akan berbunyi bila cahaya indah itu muncul di langit. Tarif kamar dibanderol mulai dari $210 per malam.

Tur kapal pesiar dari Norwegia. (Foto: John Jones/Hurtigruten)

Norwegia: Dari Atas Kapal
Jika Anda memiliki waktu liburan yang cukup panjang, maka tur pesiar Astronomy Voyage dari Hurtigruten bisa menjadi opsi yang menarik. Tur ini menawarkan perjalanan berdurasi 12 hari dimulai dari Bergen dan menyusuri pesisir laut Norwegia dengan pemandian fotogenik. Tur ini inklusif kunjungan ke planetarium Nordnorsk Vitensenter di Tromsø di bagian utara Arctic Circle. Sesi tersebut bakal dipandu oleh para ahli astronomi.

Makan malam memikat plus tur di Aurora Sky Station. (Foto: Aurora Sky Station)

Swedia: Santap Malam Impresif
Dengan langit yang bersih dan minim polusi, Taman Nasional Abisko adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan langsung Aurora Borealis. Ingin menikmatinya sambil menyantap empat makanan kreasi koki bertalenta? Anda bisa melakukannya di Aurora Sky Station. Dapat dijangkau menggunakan kereta kabel, tamu yang membeli paket makan malam tersebut juga akan mendapatkan tur menyaksikan pemandangan langit bercahaya itu.



Comments

Related Posts

6020 Views

Book your hotel

Book your flight