4 Hotel Baru di Bali

Bali memiliki empat merek hotel baru. Semuanya menawarkan konsep yang berbeda dan berlokasi di daerah yang berbeda pula: Ubud, Klungkung, Tampaksiring, dan Jimbaran.

Oleh Cristian Rahadiansyah
Foto oleh Putu Sayoga

Pondok-pondok spa berdesain memikat di Wyndham Jivva.

Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali, Klungkung

Kecuali untuk ketiga pulaunya—Nusa Penida, Lembongan, dan Ceningan—Klungkung adalah kabupaten yang lazimnya hanya dilewati ketimbang dikunjungi. Tapi Wyndham percaya kondisi tersebut akan berubah. Dibuka awal November silam, Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali adalah wakil Wyndham pertama di Indonesia sekaligus hotel jaringan internasional pertama di daratan Klungkung.

Dari segi penataan, properti ini mengaplikasikan cetak biru yang jamak dipakai oleh resor-resor besar di Bali: sebuah kompleks lapang di mana kamar disebar di sayap-sayap gedung yang terpisah. Perbedaannya, Wyndham minim sentuhan ornamen Bali.

Kiri-kanan: Desain lobi yang modern; area beach club.

Resor ini secara visual tampil muda, suguhan yang cukup mengejutkan mengingat pemiliknya adalah BUMN. Untuk lobi misalnya, ketimbang mengerek aula yang ditaburi ukiran, Wyndham memilih meracik bangunan kotak yang dipenuhi lengkungan hingga menyerupai kaki-kaki jembatan.

Wyndham Bali menaungi 222 kamar, termasuk delapan unit vila. Tipe vilanya, sebagaimana lazimnya, mematok tarif tertinggi, tapi tidak menawarkan pengalaman menginap terbaik akibat atmosfernya yang klaustrofobik. Opsi ideal bagi tamu sebenarnya tipe suite yang menyuguhkan panorama pantai.

Wyndham memiliki cukup amunisi untuk memikat tamu. Pondok-pondok spanya merupakan salah satu yang tercantik di Bali. Sementara restorannya dikomandani oleh I Wayan Budiana, koki senior yang pernah mengabdi untuk Mozaic Ubud. Tantangan terbesar bagi resor ini justru dihadirkan oleh lokasinya. Klungkung, kabupaten terkecil di Bali, senantiasa dilewati turis dalam perjalanan ke Tulamben atau Padangbai, tapi ia belum berhasil memberi alasan yang kuat bagi pelancong untuk singgah dan menetap.

Kamarnya simpel tapi nyaman. Pilih akomodasi Suite menghadap ke laut untuk pemandangan yang terbaik.

Kendati demikian, pengelola resor merasa itu hanyalah masalah waktu. Aset wisata Klungkung perlahan telah terpetakan, mulai dari ombak selancar hingga kuliner lokal semacam sate lilit entok. Ditambah lagi, kawasan pesisirnya terus memikat investor. Tak jauh dari Wyndham terdapat Komune Beach Club, Rumah Luwih, dan Komaneka at Keramas. “Daerah ini sedang berkembang. Klungkung menawarkan akses mudah ke banyak tempat, seperti Sanur dan Padangbai,” ujar Agus Suananda, General Manager Wyndham Bali.

Jl. Subak Lepang 16, Klungkung; 0366/5437-988; wyndhamjivvabali.com; mulai dari Rp685.000. >>>



Comments

Related Posts

41827 Views

Book your hotel

Book your flight