4 Daya Pikat Sydney

Di balik gelar kota paling padat di Australia, Sydney ternyata sangat nyaman dan menyenangkan untuk dikunjungi. Kita bertandang ke kota tersebut dan dibuat jatuh cinta oleh daya pikatnya.

Teks dan foto oleh Yohanes Sandy

Sebagai salah satu kota tertua di Australia, sejarah Sydney dimulai tahun 1788 ketika pelaut angkatan bersenjata Inggris, Arthur Phillip mendarat di Sydney Cove. Wilayah ini juga merupakan situs pertama koloni Inggris di Australia. Kota Sydney dibangun di bukit-bukit yang mengelilingi Port Jackson atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Sydney Harbour.

Ibu Kota negara bagian New South Wales ini memiliki topografi yang unik di mana wilayahnya mencakup perbukitan dan pantai. Sydney dikenal sebagai salah satu kota terpadat di Australia dengan penduduk mencapai 4,6 juta jiwa pada 2011. Sebagai salah satu kota maju di Negeri Kanguru, tak salah bila Sydney bertransformasi menjadi kota modern. Namun, pemerintah tak lantas melupakan akar budayanya. Pihak otoritas kota tersebut masih merawat gedung-gedung tua; bahkan banyak yang dibiarkan berdiri di antara bangunan-bangunan pencakar langit. Keduanya membaur dengan indah.

Di balik segala hiruk-pikuknya sebagai kota besar, kota yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade ini selalu memikat untuk dikunjungi dan dieksplorasi. Berikut empat daya pikat Sydney yang membuat turis terus berdatangan:



Comments

Related Posts

11537 Views

Book your hotel

Book your flight