4 Aplikasi Bagi Pemburu Makanan

  • Empat aplikasi cerdas bagi para pemburu makanan. Dari kiri ke kanan: Foodspotting, Platter, Feedie, dam Meal Snap.

    Empat aplikasi cerdas bagi para pemburu makanan. Dari kiri ke kanan: Foodspotting, Platter, Feedie, dam Meal Snap.

  • Feedie.

    Feedie.

  • Foodspotting.

    Foodspotting.

  • Meal Snap.

    Meal Snap.

  • Platter.

    Platter.

Click image to view full size

Makan adalah aktivitas favorit kebanyakan orang. Bermacam alasan diutarakan mengapa mereka mencintai makanan. Salah satunya adalah penghilang stres. Apalagi bila di suatu destinasi wisata, kuliner yang ditawarkan sangat sayang untuk ditolak. Menyusul populernya wisata kuliner, para pengembang aplikasi di telepon pintar pun berlomba-lomba untung menciptakan aplikasi yang berhubungan dengan dunia kuliner. Di antara ratusan—atau ribuan—aplikasi yang beredar, kami menyortir empat di antaranya:

Foodspotting.

Foodspotting
Situs: foodspotting.com
Harga: gratis
Tersedia di iOS Apple, Android

Foto-foto makanan yang berseliweran di dunia maya kadang sangat menyebalkan, karena umumnya tak disertai informasi tentang lokasi restorannya. Foodspotting mengatasi problem tersebut. Aplikasi cerdas ini memiliki detektor GPS yang sanggup melacak lokasi makanan dipotret, kemudian membeberkan informasi detail seperti jarak dan letak restoran dari posisi Anda berdiri. Aplikasi ini mirip peta makan digitalyang ditulis bersama oleh publik. Sebuah medium yang ideal bagi Anda yang sedang mencari referensi makanan atau restoran favorit di suatu destinasi. Bukan tanpa alasan Foodspotting tercantum dalam daftar 50 Best Apps 2012 pilihan majalah Time.

Platter.

Platter
Situs: platterhq.com
Harga: gratis
Tersedia di iOS Apple, Android

Buku resep memuat daftar menu dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Platter membalik logika tersebut. Aplikasi ini mengevaluasi stok bahan yang Anda miliki, lalu merekomendasikan menu apa saja yang bisa diracik darinya. Para pengguna cukup memotret bahan masak, mengunggahnya, lalu menuliskan keterangan fotonya. Lewat fitur ingredient tag, Platter kemudian menawarkan ide-ide makanan berdasarkan informasi dari pengguna lain. Terkoneksi dengan jaringan sosial semacam Twitter dan Facebook, aplikasi ini juga menjadi ruang bagi jutaan orang berbagi kisah mereka dalam memasak berdasarkan bahan-bahan yang terbatas.

Share this Article


Comments

Related Posts

2727 Views

Book your hotel

Book your flight